nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Perjalanan Petrucci hingga Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 38 1907681 kisah-perjalanan-petrucci-hingga-jadi-pembalap-pabrikan-ducati-TbX1M94GOk.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menceritakan kisah perjalanannya hingga menjadi pembalap pabrikan Tim Ducati Corse pada musim depan. Kisah panjang pun telah dilalui Petrux –julukan Petrucci- bersama Ducati hingga mimpinya menjadi kenyataan.

Bergabung bersama Ducati sebagai test driver terlebih dahulu, Petrucci selangkah demi selangkah naik level menjadi pembalap Ducati untuk tim satelit mereka yakni Pramac pada 2015. Posisinya pun bertahan hingga musim ini dan terus menunjukkan performa yang apik.

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

Meski pada musim lalu belum dilirik untuk naik level, mimpinya untuk menjadi pembalap pabrikan Ducati tidak berhenti. Sempat putus asa untuk masa depannya di MotoGP 2019 bersama Ducati, akhirnya Petrucci menemui jawabannya.

Baca juga Janji Petrucci Usai Jadi Pembalap Pabrikan Tim Ducati

Setelah pembalap Ducati musim ini yakni Jorge Lorenzo hijrah ke Repsol Honda, tim asal Italia tidak ragu untuk mempromosikan Petrucci. Ducati pun menepati janjinya untuk membawa Petrucci ke tim pabrikan pada musim depan.

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

“Saya datang ke Ducati dari bawah, sebagai test driver untuk produksi motor, dan sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, saya telah menjadi salah satu dari dua pembalap pabrikan saat ini,” ungkap Petrucci, mengutip dari GPOne, Kamis (7/6/2018).

“Ini adalah kisah yang hebat dan telah mengalami begitu banyak (perjalanan) selama empat tahun dengan Dall’Igna, Ciabatti, dan Domenicali. Saya ingin berterima kasih kepada mereka terlebih dahulu,” tutup pembalap berusia 27 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini