nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janji Petrucci Usai Jadi Pembalap Pabrikan Tim Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 11:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 38 1907647 janji-petrucci-usai-jadi-pembalap-pabrikan-tim-ducati-nKd9YLfhAQ.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, merasa lega setelah ia mendapat konfirmasi akan naik level menjadi pembalap tim pabrikan Ducati Corse pada MotoGP 2019. Kepastian ini sekaligus membuat Petrucci tampil sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Repsol Honda pada musim depan.

Pembalap berpspor Italia itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati. Ini sekaligus mimpi yang menjadi kenyataan bagi Petrucci. Akan tetapi ini juga menjadi tanggung jawab besar bagi Petrux –julukan Petrucci- untuk tampil di tim pabrikan.

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

Sebuah janji pun diungkapkan Petrucci yang sangat antusias dengan kepastian masa depannya itu. Ia berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya dan ingin menjadi salah satu pembalap yang dikenang oleh Ducati.

Baca juga Stoner Bandingkan Situasi Lorenzo dan Rossi ketika Memperkuat Ducati

“Saya berjanji akan memberikan semua yang saya miliki dan menjadi salah satu pembalap ducatisti yang akan selalu diingat sebagai salah satu bagian dari mereka, dan mewujudkan semangat untuk Ducati,” ungkap Petrucci, mengutip dari GPOne, Kamis (7/6/2018).

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

Tak tanggung-tanggung, Petrucci bahkan ingin tampil seperti beberapa pembalap Ducati yang kini telah menjelma sebagai seorang legenda MotoGP. Salah satunya adalah Casey Stoner yang mampu merebut gelar juara MotoGP bersama Ducati pada 2007.

“Saya berpikir tentang pembalap seperti Stoner, (Loris) Capirossi, (Troy) Bayliss. Saya akan bekerja untuk menjadi salah satu dari mereka,” pungkas pembalap berusia 27 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini