Keunggulan Sharapova dan Muguruza Jelang Bertemu di Perempatfinal Prancis Open 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 40 1907412 keunggulan-sharapova-dan-muguruza-jelang-bertemu-di-perempatfinal-prancis-open-2018-v5xtpJXWfg.jpg Maria Sharapova (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, akan bertemu dengan Garbine Muguruza pada babak perempatfinal Prancis Open 2018. Kedua pemain akan bertarung di Rolland Garros Stadium pada Rabu (6/6/2018) malam WIB. Sharapova melangkah ke perempatfinal tanpa kesulitan. Hal itu setelah Serena Williams yang menjadi lawannya pada pertandingan 16 besar mundur akibat mengalami cedera otot pektoral.

Mengetahui hal tersebut, Sharapova pun mendoakan agar Serena dapat segera pulih dari cederanya dan dapat kembali bertanding. Sharapova selanjutnya akan menghadapi partai sulit pada partai perempatfinal malam nanti. Sebab, Muguruza menjadi pemain unggulan ketiga pada pertandingan tersebut.

Maria Sharapova

Peringkat Sharapova terpaut cukup jauh dari Muguruza. Pemain yang pernah meraih juara Prancis Open pada 2012 dan 2014 itu menempati peringkat ke-30. Sementara itu, Muguruza yang menjadi lawannya di perempatfinal berada di urutan ketiga.

BACA JUGA: Sharapova Kecewa karena Gagal Hadapi Serena Williams di Prancis Open

Meski demikian, jika melihat statistik pertemuan antara kedua pemain, Sharapova masih memiliki peluang untuk mengalahkan petenis asal Spanyol tersebut. Sharapova meraih semua kemenangan dari seluruh pertemuannya dengan Muguruza. Sejauh ini kedua pemain telah bertemu sebanyak tiga kali.

Maria Sharapova

Kedua pemain sama-sama memiliki keunggulan. Muguruza diunggulkan karena menempati posisi ketiga petenis terbaik dunia. Sementara itu Sharapova memiliki keunggulan dengan menyapu bersih semua pertandingan kala bertemu Muguruza. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan melangkahkan kaki ke babak semifinal Prancis Terbuka 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini