Cedera Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Djokovic dari Cecchinato

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 08:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 06 40 1907107 cedera-jadi-salah-satu-faktor-kekalahan-djokovic-dari-cecchinato-4pxo1fa8u2.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: Reuters)

PARIS – Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus puas mengakhiri turnamen Prancis Open 2018 dengan tersingkir di babak perempatfinal. Meski diunggulkan, namun Djokovic terbukti tak mampu membendung perlawanan petenis Italia, Marco Cecchinato. Djokovic kalah dengan skor 3-6, 6-7, 6-1, dan 6-7.

Bisa melaju hingga perempatfinal sebenarnya sudah menjadi kejutan bagi Djokovic. Pasalnya, setelah pulih dari cedera pada Maret 2018, setiap turnamen yang diikuti Djokovic tak pernah mencapai babak perempatfinal. Akan tetapi, harus disayangkan karena langkah petenis asal Serbia itu di Prancis Open hanya sampai perempatfinal.

(Baca juga: Batal Lawan Sharapova, Serena Williams: Ini Cedera yang Sangat Menyakitkan)

Novak Djokovic

Djokovic menerangkan kalau pada saat sebelum laga kontra Cecchinato dimulai, ia merasakan sedikit cedera. Hal itu disebut cukup mengganggunya dalam pertandingan. Akan tetapi, ia tetap memuji Cecchinato yang dinilainya bermain dengan gemilang. Sebagai petenis yang menduduki posisi 72 dunia, bisa menembus semifinal grand slam adalah pencapaian luar biasa bagi Cecchinato.

Cecchinato dan Djokovic

“Dia bermain luar biasa dan pujian untuknya. Selamat untuk performa yang hebat. Dia bertanding dengan sangat baik. Saya kesulitan sejak awal. Sayangnya, saya butuh waktu untuk pulih, dan berjuang dengan sedikit cedera juga pada awalnya. Dan setelahnya, ketika saya melakukan pemanasan, itu menjadi lebih baik,” ucap Djokovic, menukil dari Tennis World USA, Rabu (6/6/2018).

“Namun, ya, sayang sekali saya tidak bisa memanfaatkan saat skor 4-1 pada set keempat dan beberapa break point yang saya kira saya miliki di sana. Namun, dia bangkit dan pujian untuknya. Dia melaju sangat jauh (di Prancis Open 2018). Semifinal adalah hasil yang hebat,” lanjut Djokovic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini