nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Indonesia Demam Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 43 1906881 presiden-jokowi-imbau-masyarakat-indonesia-demam-asian-games-2018-KIZW7CsR6q.jpg Presiden Jokowi saat mempromosikan Asian Games 2018 di Istana Negara. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)

JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan masyarakat di Indonesia sudah mulai demam Asian Games 2018, mengingat waktu pelaksanaan yang sudah semakin dekat.

"Yang kita inginkan sekarang ini mestinya masyarakat sudah demam, ini baru hangat belum panas, apalagi demam," kata Presiden Joko Widodo dalam acara Promosi Asian Games 2018 yang digelar di Istana Negara Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Senyum Anies Baswedan Terima Penghargaan JKN-KIS Award dari Presiden Jokowi

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengundang seniman, artis, atlet, hingga pemusik ke Istana Negara. Hal itu agar mereka ikut terlibat mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus 2018.

Presiden menekankan bahwa Asian Games merupakan perhelatan besar yang akan melibatkan puluhan perwakilan dari berbagai negara di Asia untuk hadir ke Tanah Air.

BACA JUGA: Menpora Sebut Persiapan Asian Games Selesai Juni 2018

"Tahun ini sebentar lagi kita punya perhelatan besar namanya Asian Games yang akan diikuti 49 negara. Ini perhelatan yang sangat besar, yang sangat besar," katanya.

Karena itu, Presiden mengundang dan mengumpulkan berbagai pihak untuk mendorong agar demam Asian Games semakin terasa di Tanah Air.

Mural Asian Games 2018

(Mural Asian Games 2018. Foto: ANTARA)

"Negara memanggil untuk mendemamkan Asian Games Ke-18 ini agar masyarakat jadi demam semuanya," katanya.

Soal bagaimana teknisnya, Presiden mempersilakan siapa pun yang mempunyai usulan agar demam Asian Games semakin terasa.

"Jadi itu yang kita inginkan, berkumpulnya kita semua di siang hari ini. Caranya silakan, saya enggak mengerti yang penting demam gitu saja," katanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini