Ciabatti: Marquez Hebat, tapi Kurang Miliki Rasa Hormat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 43 1906790 ciabatti-marquez-hebat-tapi-kurang-rasa-hormat-5atX017U2p.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:AFP)

MUGELLO – Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti ikut memberikan komentar terkait manuver berbahaya yang dilakukan Marc Marquez di lap pertama pada balapan seri keenam MotoGP 2018. Ciabatti mengecam tindakanpembalap asal Spanyol itu di lintasan. Menurut Ciabatti, apa yang dilakukan Marquez tersebut dapat merusak balapan.

Marc Marquez

Pada balapan seri keenam tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memang terlihat memaksa untuk masuk ke jajaran depan. Usahanya tersebut membuat pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci melebar ke sisi luar lintasan.

BACA JUGA: Petrucci Kesal dengan Gaya Balapan Marquez

Diakui Ciabatti, Marquez adalah sosok pembalap yang memiliki kemampuan yang luar biasa di lintasan akan tetapi, Ciabatti juga menilai pembalap 23 tahun itu kurang memiliki rasa hormat kepada para rekan-rekannya sesama pembalap lain di lintasan.

Marc Marquez

“Marc adalah seorang pengendara dengan bakat luar biasa. Tetapi apa yang ia tunjukkan di Mugello seakan ia tidak peduli terhadap rekan-rekannya di lintasan. Anda bisa lihat sendiri, dia melakukannya. Dia tidak peduli bahwa tindakannya tersebut membahayakan pembalap lain. Saya pikir dia harus sedikit hormat dengan pembalapa lain. Yang dia lakukan terhadap Petrucci bisa merusak balapan,” ujar Ciabatti seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/6/2018).

Nasib kurang beruntung menimpa juara dunia MotoGP tersebut. Alih-alih meraih hasil maksimal pada balapan di Mugello, Marquez justru gagal meraih poin pada balapan tersebut setelah terjatuh ketika balapan baru berjalan lima putaran.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini