nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Sampaikan Terima Kasih kepada Timnya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 05 38 1906601 petrucci-sampaikan-terima-kasih-kepada-timnya-Kzc1wXqat9.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO - Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota timnya karena telah melakukan hal yang maksmal pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018. Pada balapan di sirkuit kebanggaan Italia itu, pembalap berpaspor Italia tersebut hanya mampu menempati posisi ke-7.

Pada awal balapan sejatinya Petrucci dapat mendapatkan kecepatan yang cukup baik untuk menyodok ke posisi terdepan. Akan tetapi, senggolan dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez membuat Petrucci hampir terjatuh.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Keberuntungan masih memihak kepada Petrucci yang tidak terjatuh dan tetap mampu melanjutkan balapan. Setelah itu, Petrucci berusaha keras untuk dapat kembali ke jajaran pembalap terdepan, namun itu gagal dilakukan.

BACA JUGA: Vinales Harapkan Yamaha Segera Berbenah

Hal itu dikarenakan kuda besi tunggangannya mengalami masalah pada pompa bahan bakar dan juga ban belakang. Akibat dua masalah tersebut, pembalap berjuluk Petrux itu menjadi lambat di lintasan lurus dan akhirnya harus gagal meraih podium.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati menerima hasil yang kurang baik, Petrucci tetap memberikan rasa hormatnya kepada tim yang telah mendukung dirinya. Pembalap berpaspor Italia itu pun yakin dirinya masih berada di jalan yang tepat pada kejuaraan MotoGP 2018.

“Bagaimanapun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja kerasnya. Patut disayangkan kami memiliki beberapa masalah pada balapan kali ini. Akan tetapi, itu poin yang penting untuk kejuaraan dan kami masih berjuang untuk tempat kedua. Kami akan melihat di Barcelona," tandas Petrucci, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Selasa (5/6/2018).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini