nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Sesalkan Lapangan yang Licin saat Mentas di 16 Besar Prancis Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 40 1906128 djokovic-sesalkan-lapangan-yang-licin-saat-mentas-di-16-besar-prancis-open-2018-fO2QhMWvgT.jpg Petenis asal Rusia, Novak Djokovic. (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Rusia, Novak Djokovic dipastikan melaju ke perempatfinal Prancis Open 2018 usai mengalahkan Fernando Verdasco di 16 besar dengan kemenangan tiga set langsung, 6-3, 6-4, dan 6-2. Meski begitu, saat permainan berlangsung Djokovic sempat beradu argumen dengan pihak official yang membiarkan lapangan licin begitu saja.

Meski sedang unggul di set pertama, Djokovic tampak kesal saat berada di lapangan. Ia pun mengungkapkan kekesalan tersebut terjadi lantaran pihak penyelenggara telah membiarkan lapangan bertanah liat itu licin begitu saja. Padahal ia sudah meminta kepada wasit untuk membasahi lapangan agar tidak terlalu licin.

Seperti diketahui, biasanya sehabis suatu set habis, lapangan akan disiram air agar tanah liat yang terkena panas tidak membuat permukaan menjadi licin. Namun, hal tersebut ternyata tidak dilakukan di pertandingan tersebut.

Djokovic yang melihat tersebut pun langsung melancarkan protes kepada pihak wasit dan mengatakan bahwa lapangan akang sangat berbahaya jika terlalu licin. Ia pun semakin kesal karena sebagai petenis yang bermain langsung di lapangan tidak dimintai pendapatnya mengenai permasalahan lapangan itu.

“Hari itu sangat hangat. Setelah set pertama berakhir mereka (pihak penyelenggara) telah memutuskan tidak menyirami lapangan. Padahal saya pikir itu bukanlah keputusan yang tepat. Apa yang saya tidak sukai adalah mereka tidak meminta pendapat kami sebagai pemain,” ucap Djokovic, mengutip dari Express, Senin (4/6/2018).

“Mereka tidak menanyakan kepada kami. Padahal, kamilah yang bermain di lapangan dan yang akan berkemungkinan mengalami insiden. Jadi, kami sebenarnya bisa memberikan mereka pendapat kami akan kondisi lapangan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini