nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Sebut Persiapan Asian Games Selesai Juni 2018

ant, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 03:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 03 43 1906035 menpora-sebut-persiapan-asian-games-selesai-juni-2018-77bQQ1wgo5.jpg Menpora Indonesia, Imam Nahrawi (Foto: Okezone)

SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi, menyatakan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang dipastikan selesai pada Juni ini.

"Perkembangannya saat ini mencapai 96% dan bulan depan Insya Allah selesai semua persiapannya, baik venue maupun infrastrukturnya," jelas Imam ketika ditemui di kediamannya di Surabaya, Senin (4/6/2018).

Menurut Imam, segala persiapan yang dilakukan berjalan sebagaimana mestinya, termasuk kerja sama dengan berbagai pihak, serta tidak lepas dari bimbingan Presiden Joko Widodo. Tak hanya itu saja, atlet yang akan berlaga di Asian Games mendatang juga telah menyiapkan diri, baik dari tuan rumah maupun peserta dari berbagai negara yang ambil bagian di ajang olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

(Baca juga: Tiket Pertandingan Asian Games 2018 Dijual Secara Online)

Menpora Imam Nahrawi

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia agar Asian Games berjalan sukses dan sesuai harapan. Begitu juga kepada para aktivis, tokoh agama, dan semuanya untuk selalu mendoakan dalam momentum apapun, sebab ini menyangkut martabat bangsa," tutur Imam.

Sementara itu, khusus persiapan atlet Indonesia, Menpora mengaku berjalan dengan baik, termasuk Pelatnas serta uji coba-uji coba di dalam maupun luar negeri. Ketika disinggung tentang cabang olahraga yang diunggulkan untuk meraih medali, Imam Nahrawi mengaku tak membedakannya dan mengunggulkan semua cabang olahraga.

Venue Velodrome untuk Asian Games 2018

"Indonesia adalah tuan rumah, semua kekuatan harus dikerahkan dan kami sangat optimistis," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Asian Games XVIII akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018. Atlet tuan rumah diharapkan mendapatkan prestasi lebih membanggakan kali ini, karena di Asian Games XVII Tahun 2014 yang digelar di Korea Selatan, Indonesia berada di ranking ke-17.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini