nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal: Banyak Pemain Hebat yang Tak Menangkan Grand Slam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 00:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 03 40 1906044 rafael-nadal-banyak-pemain-hebat-yang-tak-menangkan-grand-slam-NjpLPZir0U.jpg Richard Gasquet dan Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, melaju ke babak keempat Prancis Open 2018, usai mengalahkan Richard Gasquet dengan tiga set langsung, 6-3, 6-2, dan 6-2. Meski Nadal memenangkan pertandingan tersebut dengan cukup mudah, namun ia menilai kalau Gasquet adalah salah satu petenis hebat yang ada di dunia, serta layak memenangkan gelar juara grand slam.

Saat ini, Gasquet memang hanya menduduki peringkat ke-32 di tangga tenis dunia. Akan tetapi, beberapa tahun lalu, petenis asal Prancis itu sempat menghuni jajaran 10 besar petenis dunia untuk waktu yang cukup lama. Melihat hal tersebut, Nadal percaya kalau Gasquet sebenarnya layak memperoleh sesuatu yang lebih.

(Baca juga: Nadal Raih Kemenangan ke-34 Beruntun di Prancis Open)

Richard Gasquet

Nadal menilai kalau di dunia ini sebenarnya banyak terdapat para petenis hebat. Hanya saja, Nadal menyayangkan para petenis tersebut tak bisa mencicipi meraih kejayaan di turnamen grand slam. Para petenis seperti Gasquet, David Ferrer, hingga Tomas Berdych, disebutnya layak memenangkan setidaknya satu gelar grand slam dalam kariernya.

“Richard adalah petenis yang hebat ketika dia masih anak-anak, dan dia berkembang selama bertahun-tahun dan memiliki beberapa peluang, utamanya, jika saya tidak salah, di Wimbledon. Tidak akan jujur jika saya mengatakan Berdych tidak layak memenangkan grand slam, David Ferrer tidak layak memenangkan grand slam,” ucap Nadal, menukil dari Tennis World USA, Senin (4/6/2018).

Rafael Nadal

“Terdapat banyak pemain, dan saya bisa terus menyebutkan nama-namanya (yang layak memenangkan grand slam), namun benar bahwa selama 10, 12 tahun sudah sangat sulit untuk memenangkan grand slam. Jadi saya merasa terdapat banyak pemain yang seharusnya memenangkan grand slam, setidaknya sekali, namun mereka tidak memperolehnya,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini