nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Raih Kemenangan ke-34 Beruntun di Prancis Open

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 03 40 1905834 nadal-raih-kemenangan-ke-34-beruntun-di-prancis-open-ljX4rYcHSE.JPG Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai atlit nomor satu di olahraga tersebut usai mengalahkan Richard Gasquet di babak 32 besar kejuaraan Prancis Open 2018 pada 2 Juni 2018. Tidak tanggung-tanggung, Nadal melibas Gasquet dengan memenangkan tiga set langsung, 6-3, 6-2, dan 6-2.

Di sepanjang pertandingan, Nadal tampak tidak kesusahan untuk mengatasi perlawanan Gasquet. Kepiawaian Nadal dalam mengatur serangan dan bertahan, mampu membawa petenis tersebut unggul dengan mudah.

Baca juga: Nadal dan Cilic Langkahkan Kaki ke Babak Ketiga Prancis Open 2018

Sesi Latihan Rafael Nadal Jelang Turnamen Australia Terbuka

Dengan hasil tersebut, Nadal semakin memperpanjang rekor kemenangannya kala mentas di kejuaraan Prancis Open. Hingga saat ini, Nadal telah mencatatkan kemenangan 34 beruntun di kompetisi tersebut. Rekor tersebut hanya terpaut dua kemenangan lagi dengan apa yang sudah ditorehkan oleh Bjorn Borg pada musim 1979-1981.

Tidak hanya itu saja,di pertandingan itu pun Nadal juga memperpanjang rekor kemenangannya atas Gasquet di sepanjang pertemuan mereka selama ini. Petenis berusia 31 tahun itu selalu memenangkan pertemuan saat berjumpa dengan Gasquet. Apabila ditotalkan, maka Nadal sudah memenangkan 16 pertemuan dengan petenis asal Prancis tersebut.

Kini, Nadal akan menghadapi petenis asal Jerman, Maximilian Marterer, di 16 besar Prancis Open 2018. Tentunya, Nadal akan berjuang kembali untuk mendapatkan hasil positif agar dirinya dapat memastikan diri untuk berpeluang meraih gelar juara Prancis Open ke-11 nya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini