Carlos Moya Optimis Nadal Akan Tundukkan Gasquet

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 02 40 1905693 carlos-moya-optimis-nadal-akan-tundukkan-gasquet-RMo1OLK593.jpg Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Rafael Nadal, Carlos Moya, yakin anak didiknya mampu menundukkan Richard Gasquet pada babak 32 besar Prancis Open 2018. Keyakinan Moya itu hadir karena Nadal dipastikan tampil lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Nadal pada laga sebelumnya telah menundukkan petenis asal Argentina Guido Pello, dengan kemenangan 6-2, 6-1, 6-1. Kendati sempat mengalami kesulitan pada pertandingan tersebut, Nadal tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai petenis nomor lima dunia saat ini.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Menilik pada laga sebelumnya, Moya membeberkan bahwa Nadal merupakan petenis yang akan berkembang menjadi lebih baik seiring berlangsungnya suatu turnamen. Pada laga-laga sebelumnya, Nadal dinilai masih melakukan adaptasi dan belum mampu menguasai pertandingan seutuhnya.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Prancis Open 2018, Ini Komentar Djokovic

Akan tetapi, ceritanya akan berbeda saat pertandingan melawan Gasquet, yang merupakan petenis berpaspor Prancis. Kendati melawan petenis tuan rumah, Nadal dipastikan tetap tampil agresif dan pantang menyerah demi mengincar kemenangan.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Terlebih lagi Nadal memiliki rekor bagus saat menghadapi Gasquet. Dari 16 kali pertemuan kedua petenis tersebut, Nadal mencatatkan 15 kemenangan dan berbanding satu laga milik Gasquet. Dengan rekor yang mentereng seperti itu, maka Nadal diyakini mampu melanjutkan langkahnya di Prancis Open 2018.

“Nadal memang seperti itu, di mana akan memulai perlahan di Grand Slam seiring membangun momentum. Dua babak sebelumnya merupakan proses adaptasi. Dia (Nadal) belum dalam kondisi terbaiknya, namun ketika level kompetisi meningkat, begitu juga level permainannya,” ungkap Moya, seperti yang diwartakan Express, Sabtu (2/5/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini