nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Blunder di Final NBA 2017-2018, Begini Tanggapan JR Smith

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 02 36 1905563 lakukan-blunder-di-final-nba-2017-2018-begini-tanggapan-jr-smith-aTbOF54TKW.jpg JR Smith (Foto: REUTERS)

OAKLAND – Cleveland Cavaliers harus meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni pertandingan game pertama Final NBA musim 2017-2018. Menghadapai Golden State Warriors, Cleveland takluk 114-124 via overtime atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Oracle Arena tersebut pada Jumat 1 Juni 2018 pagi WIB, Cleveland sejatinya mampu tampil luar biasa. Bahkan Cleveland mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan setengah bola melalui aksi menawan LeBron James.

Akan tetapi, performa gemilang Cleveland tidak berlanjut pada kuarter ketiga. Yang mana Golden State mampu bangkit, dan berbalik unggul enam poin atas Cleveland. Pada kuarter penentuan atau tepatnya kuarter keempat, jalannya pertandingan benar-benar sangat sengit.

Baik Golden State maupun Cleveland, saling berbalas poin hingga memasuki menit-menit akhir jelang pertandingan berakhir. Cleveland sendiri sejatinya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan, setelah mereka mendapatkan free throw George Hill.

JR Smith

Tapi sayang hanya satu dari dua kesempatan free throw Hill yang masuk, sehingga kedudukan pun seri. Pada momen inilah salah satu pemain Cleveland, JR Smith, melakukan sebuah kesalahan vatal. Mendapatkan rebound hasil tembakan Hill, Smith justru mengiring bola ke luar lapangan.

Baca Juga: Blunder JR Smith Jadi Alasan Kekalahan Cavaliers dari Warriors

Padahal jika dirinya berupaya memasukan bola ke ring Golden State, mungkin Cleveland mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan. Aksi tersebut pun membuat Smith mendapatkan cemoohan dari sejumlah kalangan, termasuk sesama pemain NBA.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Smith sendiri. Smith pun menjelaskan mengapa dirinya enggan berusaha memasukan bola ketika mendapatkan rebound hasil tembakan Hill di laga tersebut.

JR Smith

“Saya sadar bahwa kedudukan masih seimbang. Saya hanya berpikir kami harus mengambil timeout karena saya melakukan rebound. Saya yakin semua orang tak akan berpikir saya langsung menembak melewati Kevin (Durant) di sana,” jelas Smith, seperti disadur dari Yahoo Sport, Sabtu (2/6/2018).

Baca Juga: LeBron James Sesalkan Tindakan JR Smith di Final NBA 2017-2018

“Maksudnya, saya melihat Kevin berdiri tepat di sebelah saya. Dia telah mencatatkan empat block sepanjang pertandingan tadi? Jadi saya tidak ingin mencoba membuatnya jadi lima. Saya hanya berusaha mendapatkan ruang, tentu saja Kevin berdiri di sana,” lanjutnya.

“Saya mencari ruang dan mungkin setelah itu melepaskan tembakan. Kemudian saya melihat Bron (LeBron James) dan dia sepertinya berusaha meminta timeout. Kemudian pertandingan sudah selesai,” tutup pebasket berusia 32 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini