nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tidak Yakin Lorenzo Kembali ke Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 01 38 1905503 rossi-tidak-yakin-lorenzo-kembali-ke-yamaha-hAPRv7Ih9J.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menanggapi berita kembalinya Jorge Lorenzo (Ducati Corse) ke garasi Yamaha. Pembalap berkebangsaan Italia itu mengatakan kecil kemungkinan hal tersebut bisa tercapai. Pasalnya, saat ini Yamaha memiliki dua pembalap kuat lain seperti Maverick Vinales dan Johann Zarco bareng Tech3.

Jorge Lorenzo

Di sisi lain, Rossi menilai kepindahan Lorenzo bisa memberikan dampak positif. Hal itu karena para pembalap Yamaha akan lebih tertantang untuk bersaing secara sehat di lintasan.

BACA JUGA: Rossi: Saya Bisa Kalahkan Marquez di Mugello

“Saya adalah rekannya dalam waktu yang lama dan Jorge (Lorenzo) adalah pembalap yang hebat. Ia tahu cara mengendarai Yamaha dengan sangat cepat. Tapi saya pikir akan sulit jika Lorenzo kembali. Situasinya akan sama dengan tahun ini, di mana kami memiliki Zarco yang sangat kuat,” ujar pembalap kelahiran Tavullia, Italia tersebut, seperti dilasir dari Tutto motoriweb, Jumat (1/6/2018).

Jorge Lorenzo

“Dari sudut pandang tertentu itu akan terlihat lebih sulit, tetapi dari sisi lain itu positif karena Anda memiliki motivasi yang lebih kuat dan Anda dapat melihat bagaimana orang lain mengendarai motor yang sama, sehingga Anda dapat termotivasi untuk melakukannya dengan lebih baik lagi,” sambung Rossi.

BACA JUGA: Vinales Dukung Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

Saat ini masa depan Lorenzo memang belum menemui titik terang. Pembalap berjuluk X-Fuera itu akan segera mengakhiri kontraknya bersama Ducati dalam waktu dekat. Seperti diketahui, Lorenzo dianggap gagal mendokrak prestasi tim pabrikan asal Italia tersebut. Bahkan Ducati lebih memilih untuk melakukan perpanjangan kontrak kepada Andrea Dovizioso.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini