nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Komentari Isu Kedatangan Joan Mir ke MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 01 38 1905502 valentino-rossi-komentari-isu-kedatangan-joan-mir-ke-motogp-taJAPNuct9.jpg Joan Mir (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar mengenai cukup banyaknya pembalap dari kelas moto2 yang akan berlaga pada MotoGP 2019. Pembalap berjuluk The Doctor itu juga memberikan komentar terkait berita kedatangan Joan Mir ke kelas utama MotoGP musim depan.

Joan Mir

Rossi mengaku heran dengan cukup banyaknya pembalap Moto2 yang naik ke kelas utama tanpa lebih dulu menjadi juara pada kelas sebelumnya. Salah satu contoh adalah rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang membela Suzuki Ecstar pada musim perdananya di MotoGP 2016.

BACA JUGA: Dovizioso Berusaha Tampil Tenang di MotoGP Italia 2018

Meski demikian, Rossi melihat hal ini sebagai sesuatu yang wajar. Mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo itu berharap dengan kedatangan para pembalap muda dari kelas Moto2, dapat membuat persaingan di kelas utama menjadi lebih menarik.

Joan Mir

“Saya tidak menyangka bahwa dia akan datang dengan segera di MotoGP, karena bagi saya penting untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan di Moto2. Namun dalam beberapa tahun terakhir, banyak pengemudi telah melakukannya, seperti Vinales misalnya,” ujar pembalap 39 tahun itu seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (1/6/2018).

BACA JUGA: Rossi: Saya Bisa Kalahkan Marquez di Mugello

“Tentunya MotoGP adalah titik tertinggi. Jadi, mungkin lebih penting baginya untuk tiba di sini lebih dulu daripada menang di Moto2. Ada juga masalah fisik, dia tinggi dan bisa mengendarai MotoGP. Tahun depan akan menarik dengan beberapa pembalap yang datang dari Moto2,” tutup mantan pembalap Honda itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini