nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nishikori dan Zverev Harus Kerja Keras untuk Melaju ke Babak Ketiga Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 05:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 40 1904754 nishikori-dan-zverev-kerja-keras-untuk-melaju-ke-babak-ketiga-prancis-open-2018-n9AQPBjvhu.jpg Alexander Zverev (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Jepang Kei Nishikori harus bersusah payah untuk melangkah ke babak ketiga Prancis Open 2018 yang berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, pada Rabu 30 Mei 2018 malam WIB. Begitu pun dengan unggulan dua asal Jerman, Alexander Zverev yang mengalami nasib serupa.

Nishikori yang datang sebagai unggulan ke-19 mendapat tantangan berarti dari petenis tuan rumah. Bermain hampir selama tiga jam, pemain berusia 28 tahun itu melangsungkan pertandingan lima set dengan skor akhir 6-3, 2-6, 4-6, 6-2, dan 6-3.

Kei Nishikori (Foto: Reuters)

“Itu bukan pertandingan yang mudah. Dia adalah tipe pemain yang berbeda dengan banyak tembakan berbeda. Ada banyak pasang surut. Saya tidak bermain 100%, tetapi pada poin penting saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan,” ungkap Nishikori, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Kamis (31/5/2018).

Sementara itu Zverev yang ditantang petenis Serbia yakni Dusan Lajovic harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melangkah ke babak ketiga. Petenis berusi 21 tahun itu harus bermain selama 3 jam 24 menit untuk mengatasi Lajovic dengan skor 2-6, 7-5, 4-6, 6-1, dan 6-2.

Baca juga Djokovic Tanpa Hambatan, Dimitrov Nyaris Tersingkir di Babak Kedua Prancis Open 2018

“Bagi saya, (kemenangan) ini penting karena saya masih ada di turnamen. Jadi saya memiliki kesempatan untuk tetap bermain di sini, ” ucap Zverev, melansir dari Express.

Alexander Zverev (Foto: Reuters)

Kemenangan ini mengantarkan Zverev untuk tampil di babak ketiga untuk menghadapi Damir Dzumhur asal Bosnia Herzegovina. Sementara Nishikori akan menantang petenis tuan rumah kembali yakni Gilles Simon. Nishikori pun tak gentar untuk menghadapi Simon pada babak ketiga tersebut.

“Tidak terlalu buruk hari ini. Saya telah memainkan 10 kali melawan pemain Prancis dan saya tahu itu bisa menjadi gila. Saya telah belajar untuk lebih fokus pada permainan saya. Tetapi jika saya ingin bermain pada minggu kedua (16 besar), saya harus bermain lebih baik,” tutup Nishikori.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini