nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang IndoMXGP 2018, Sejumlah Bikers Jajal Sirkuit Paramount Land Serpong

Hambali, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 03:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 43 1904290 jelang-indomxgp-2018-sejumlah-bikers-jajal-sirkuit-paramount-land-serpong-PcSmplyEWF.jpg Para pembalap yang bakal tampil di IndoMXGP 2018 (Foto: Hambali/OKEZONE)

TANGERANG - Ajang kompetisi motocross Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 kembali digelar. Rencananya, kompetisi itu akan digelar di dua provinsi di Indonesia, yaitu Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dan di Semarang, Jawa Tengah.

Menjelang itu, berbagai persiapan dilakukan. Salah satunya dengan pembuatan Filler untuk keperluan promosi dan publikasi MXGP 2018 nanti.

Dalam pembuatan Filler yang berlokasi di lapangan sirkuit Paramount Land Serpong, sejumlah bikers yang terdiri atas beberapa artis dan pecinta otomotif nampak terlibat langsung menjajal terjalnya lapangan off road.

Motocross

Diantara mereka yang tampil adalah, Anindya Putri yang merupakan pecinta otomotif sekaligus Brand Ambassador IndoMXGP, Ibnu Jamil, dan Fathir Muchtar. Mereka berkali-kali mengitari medan off road di lokasi sembari menjalani perekaman video untuk promosi MXGP 2018 di Pangkal Pinang.

Turut hadir, Erzaldi Rosman, Gubernur Bangka Belitung, Irwansyah Rebuin sebagai Chairman IndoMXGP, Sadikin Aksa selaku Ketua IMI Pusat, serta Alfonso Judiarto yang merupakan Promotor Arena Sirkuit Indonesia.

"Kita berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung kegiatan internasional untuk membawa nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," ujar Irwansyah Rebuin, Selasa 29 Mei 2018.

Motocross

"Ajang MXGP 2018 nanti bisa membantu menyebarluaskan keindahan dan luar biasanya kondisi alam Provinsi-Provinsi di Indonesia, serta meningkatkan laju perekonomian masyarakat dari UKM-UKM yang ada di Provinsi itu," imbuhnya.

Pangkal Pinang dan Semarang akan menghajat kejuaraan dunia motocross, MXGP tahun 2018. Lokasi-lokasi untuk perlombaan telah dipersiapkan. Menurut rencana, Pangkal Pinang akan menyelenggarakan balapan tersebut pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018. Setelah itu, seri MXGP akan berlanjut ke Semarang pada tanggal 6 sampai 8 Juli 2018.

Untuk Kota Pangkal Pinang sendiri, hal ini bakal menjadi penyelenggaraan musim kedua setelah sebelumnya menjadi tuan rumah salah satu seri balapan MXGP 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini