nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekuatan Marc Marquez dan Pedrosa di Sirkuit Mugello

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 38 1904415 kekuatan-marc-marquez-dan-pedrosa-di-sirkuit-mugello-IJAx5nIGcC.jpg Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Dua pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, memiliki rekam jejak yang cukup bagus di Sirkuit Mugello, Italia. Hal itu menjadi nilai positif tersendiri bagi Honda jelang MotoGP Italia yang akan dilangsungkan pada Minggu 3 Juni 2018.

Dengan pengalaman dua pembalapnya tersebut, maka pantas bagi Honda untuk optimis dengan balapan yang akan dilangsungkan akhir pekan ini. Baik Pedrosa ataupun Marquez memang dituntut untuk dapat tampil impresif di Sirkuit kebanggaan publik Italia tersebut.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Seperti yang dilansir dari Paddock Talk, Rabu (30/5/2018), Marquez telah memenangkan tiga balapan dari kunjungan sebelumnya ke Sirkuit Mugello. Yang pertama dari pada 2010 di kelas 125 cc, kemudian dilanjutkan dengan kemenangan di Moto2 2011, dan yang terbaru pada MotoGP 2014.

BACA JUGA: Taramasso: Sirkuit Mugello Miliki Kesulitan Tersendiri bagi Pembalap

Sementara itu, Pedrosa telah mengambil delapan kali podium di trek Italia, termasuk dua kemenangan di dalamnya. Yang pertama pada 2005 di kelas 250 cc, kemudian dilanjutkan ke MotoGP 2010.

Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Honda sendiri memasuki gelaran MotoGP Italia dengan percaya diri tinggi, di mana salah satu pembalapnya yakni Marquez berpredikat sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018. Konsistensi yang ditunjukkan Marquez membuat pembalap berusia 25 tahun itu dapat duduk dengan nyaman di posisinya saat ini.

Sementara itu, keadaan sebaliknya justru dialami Pedrosa yang harus terjerembab ke peringkat ke-10 pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 29 poin. Hasil kurang memuaskan itu didapatkan The Little Spaniard –julukan Pedrosa– setelah mengalami kecelakaan pada dua balapan dari lima seri awal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini