nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motorcross MXGP 2018 Resmi Digelar Kembali

Anggy Muda, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 19:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 29 43 1904202 motorcross-mxgp-2018-resmi-digelar-kembali-ch8f8E75Oy.jpg Motorcross. (Foto: Anggy Muda/Okezone)

TANGERANG - Ajang kompetisi Motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018 dan di Semarang, Jawa Tengah pada 6-8 Juli 2018 mendatang.

Berbagai persiapan jelang kompetisi dilakukan di dua provinsi ini. Untuk mendukung agar kompetisi tersebut berjalan sukses, akan dilakukan pembuatan filler untuk keperluan promosi dan publikasi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Alfonso Judiarto selaku Promotor Arena Sirkuit Indonesia. Ia menjelaskan berbagai persiapan jelang kompetisi dilakukan di dua Provinsi tersebut.

Baca juga: 600 Rider Motocross 2018 Jelajahi Alam di Pulau Bangka

"Untuk mendukung agar kompetisi ini berjalan sukses, kami melakukan pembuatan filler untuk keperluan promosi dan publikasi," ujar Judiarto saat berbincang santai dengan Okezone di lokasi sirkuit, Selasa (29/5/2018).

Pembuatan filler tersebut juga akan dilakukan di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang. Rencananya pengambilan video akan dihadiri Anindya Putri (brand ambassador IndoMXGP), Hendrar Priadi (Walikota Semarang), Erzaldi Rosman (Gubernur Bangka Belitung), Irwansyah Rebuin (Chairman IndoMXGP), Sadikin Aksa (Ketua IMI Pusat), serta Alfonso Judiarto (Promotor Arena Sirkuit Indonesia).

"Kami juga menampilkan sejumlah artis ternama Tanah Air," ucapnya.

Seperti Fathir Mochtar dan Ibnu Jamil. Keduanya aktor berpenampilan garang yang hobi menunggangi kuda besi.

"Dalam promosi ini kami meminta dari pihak - pihak terkait mulai dari pemerintah pusat, daerah, pihak swasta, media, atlet, dan selebritis untuk menyukseskan acara ini," kata Judiarto.

"Kenapa wilayah Tangerang yang dijadikan tempat sarana untuk promisi, karena daerah ino berkembang. Aksesnya mudah terjangkau, banyak hotel untuk menginap, dan berdekatan dengan Ibu Kota," ungkapnya.

Sementara itu Chairman IndoMXGP, Irwansyah berharap kompetisi kali ini jauh lebih baik dari event sebelumnya. "Kita berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung kegiatan internasional untuk membawa nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," imbuh Irwansyah.

Brand Ambassador IndoMXGP, Anindya Putri juga mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari event internasional sekelas IndoMXGP.

"Karena bisa membantu menyebar luaskan keindahan dan luar biasanya alam Provinsi - provinsi di Indonesia serta meningkatkan laju perekonomian masyarakat," papar Anindya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini