Vettel Heran Tak Mampu Mengimbangi Kecepatan Ricciardo di GP Monaco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 29 37 1903960 vettel-heran-tak-mampu-mengimbangi-kecepatan-ricciardo-di-gp-monaco-MUT75Rzt9R.jpg Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

MONTE CARLO – Hasil kurang maksimal harus didapat oleh salah satu pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) seri Monaco. Ya, Vettel harus puas meraih podium kedua pada balapan tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan Monaco tersebut, Vettel sejatinya mampu memulai race dengan performa luar biasa. Bahkan Vettel sempat menempel ketat Ricciardo yang sejak awal balapan memimpin balapan.

Vettel dan Ricciardo

Vettel juga sempat beberapa kali terlihat hampir bisa menyalip Ricciardo dalam sejumlah momentum. Akan tetapi hingga balapan berakhir, Vettel nyatanya tetap gagal bisa merebut posisi Ricciardo di GP Monaco.

Baca Juga: Vettel Terkejut Raih Pole Position di F1 GP Bahrain 2018

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ricciardo sendiri setelah menjalani balapan di GP Monaco. Pembalap berpaspor Jerman tersebut pun mengaku tidak mengerti mengapa kecepatan mobilnya gagal mengimbangi kecepatan mobil milik Ricciardo di sepanjang race.

Sebastian Vettel

“Jujur saja saya tidak mengerti mengapa itu terjadi. Saya mendapat salah satu McLaren di depan garis Safety Car, dan pada saat restart saya membutuhkan waktu untuk terlepas darinya, saya benar-benar terkejut,” ucap Vettel, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Selasa (29/5/2018).

Baca Juga: Legawa Disalip, Vettel Tak Sangka Malah Ditabrak Verstappen

“Sulit membuat ban hangat, ban saya sangat lama. Hasil ini disayangkan, bakal lebih menyenangkan apabila finis dekat dengan Daniel untuk memberinya tekanan, tapi tak terwujud,” lanjut pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Dengan hasil balapan di GP Monaco, membuat Vettel pun gagal semakin memangkas jarak antara dirinya dengan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, pada klasemen sementara pembalap F1 musim ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini