Vettel Ikhlas Liat Ricciardo Juarai GP Monaco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 07:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 29 37 1903958 vettel-ikhlas-liat-ricciardo-juarai-gp-monaco-MaeJpMO6sT.jpg Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)

MONTE CARLO – Hasil kurang maksimal harus didapat oleh salah satu pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) seri Monaco. Ya, Vettel harus puas meraih podium kedua pada balapan tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan Monaco tersebut, Vettel sejatinya mampu memulai race dengan performa luar biasa. Bahkan Vettel sempat menempel ketat Ricciardo yang sejak awal balapan memimpin balapan.

GP Monaco

Akan tetapi tak menemukan cara jitu untuk mendekat dan menyalip Ricciardo di GP Monaco yang terkenal dengan luas lintasan yang cukup sempit. Akhirnya Vettel pun harus puas menyelesaikan balapan di belakang Ricciardo ketika bendera finis berkibar.

Baca Juga: Legawa Disalip, Vettel Tak Sangka Malah Ditabrak Verstappen

Meski gagal keluar sebagai jawara GP Monaco, tidak lantas membuat Vettel merasa kecewa berat. Vettel bahkan menerima kekalahannya dari Ricciardo, yang menurutnya tampil luar biasa sepanjang balapan di GP Monaco.

“Saya merasa bahwa ritme kami sangat baik, tapi balapan ini (di GP Monaco) sangat mengecoh. Saya merasa Daniel mempunyai semua solusi untuk tetap tampil impesif setiap waktu,” jelas Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (29/5/2018).

Sebastian Vettel

“Pada awalnya saya bisa membuntutinya dengan mudah, tapi lalu ia mulai ngotot tepat saat Lewis Hamilton memasuki pit stop. Daniel lebih kuat dan saya tak bisa menempel, saya membuat ban saya cepat haus,” sambungnya.

Baca Juga: Vettel Terkejut Raih Pole Position di F1 GP Bahrain 2018

“Saya melihat masalah Daniel, jadi itulah alasan mengapa saya tampil sangat ngotot. Akan tetapi saat semakin dekat, saya sulit bertahan, terutama saat keluar dari terowongan, saya malah kembali tertinggal jauh.”

“Saya beberapa kali memiliki kesempatan pakai DRS, tapi lintasan ini membuatnya sulit dilakukan, yang jelas bonus jika Anda memimpin. Dengan semua masalah yang ia hadapi, Daniel lebih cepat dari kami,” tutup pembalap asal Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini