nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Ratas ke-11, Presiden Ingin Pastikan Pelaksanaan Asian Games 2018 Sukses

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 43 1903834 gelar-ratas-ke-11-presiden-ingin-pastikan-pelaksanaan-asian-games-2018-sukses-gnqS96OuZJ.jpeg Rapat terbatas persiapan Asian Games 2018. (Foto: Media Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan jajarannya menggelar rapat terbatas mengenai perkembangan persiapan Asian Games 2018. Rapat terbatas (Ratas) kali ini merupakan rapat ke-11 yang secara khusus membahas hal itu.

Dalam arahannya, Kepala Negara mengingatkan bahwa waktu pelaksanaan Asian Games sudah semakin dekat. Karena itu, segala persiapan harus benar-benar dimatangkan.

"Untuk ratas kali ini saya ingin memastikan lagi baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue maupun nonvenue, termasuk persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan, sampai prestasi kesiapan atlet-atlet kita," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Baca juga: Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Juga Digelar di Palembang

Selain itu, Jokowi juga menekankan bahwa penyelenggaraan Asian Games untuk yang kedua kalinya bagi Indonesia ini merupakan ajang pembuktian bahwa Indonesia dalam kondisi yang aman untuk dikunjungi. Terkait hal tersebut, Kepala Negara juga memantau kondisi terkini dari persiapan pengamanan ajang itu.

"Secara khusus saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," ucapnya.

Memberikan keterangan usai pembahasan, Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas itu bahwa segala persiapan yang dilakukannya sudah berjalan dengan baik.

"Kami sudah laporkan kepada Pak Presiden langsung bahwa alhamdulillah semua persiapan sudah berjalan dengan baik. Dan juga yang terpenting Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) akan hadir di penutupan dan akan tinggal di Indonesia selama 3 hari. Saya rasa itu sebuah hal positif, apalagi kalau kita sukses Asian Games," ujar Erick.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini