nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen: Saya Sudah Tahu Finis Keempat Beberapa Saat Balapan Dimulai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 23:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 37 1903847 raikkonen-saya-sudah-tahu-finis-keempat-beberapa-saat-balapan-dimulai-us2GCTyhpe.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui akan finis diurutan ke berapa beberapa saat sejak balapan Formula One (F1) 2018 seri keenam dimulai. Ia mengetahui hal itu karena dari awal balapan, semua pembalap tampak tidak berusaha mengejar lawannya.

Menurut Raikkonen, hasil saat sesi kualifikasi sangat berpengaruh di balapan yang sesungguhnya. Pasalnya, enam pembalap yang memulai race di urutan terdepan di Sirkuit Monte Carlo itu, mengakhiri balapan di posisi yang sama. Tak ada perubahan signifikan.

Baca juga: Dovizioso Terlihat Hadiri Balapan F1 GP Monaco 2018

Karena itulah Raikkonen merasa balapan F1 seri tersebut sangatlah membosankan. Karena semua pembalap tidak ada yang membalap orang yang berada di depan mereka. Hal itulah yang membuat Raikkonen tahu akan finis di urutan ke berapa di balapan tersebut.

“Hasil kualifikasi sangat berpengaruh besar. Sejujurnya tidak banyak perubahan dari hasil itu. Permulaan sangat penting karena itu memperlihatkan hasil akhir. Hal itu karena semua pembalap mengemudi di belakang orang lain,” ucap Raikkonen, mengutip dari Crash, Senin (28/5/2018).

“Mungkin kadang-kadang balapn terlihat menarik, namun jujur saja, sebegai pembalap kami tahu apa yang aka terjadi sejak balapan dimulai. Posisi apa pun yang Anda berada, terutama setelah memasuk pit itu sangat berpengaruh. Anda hanya dapat berharap pembalap lain melakukan sesuatu yang aneh sehingga Anda dapat merubah posisi,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini