Ricciardo Tak Sangka Akan Raih Kemenangan di F1 GP Monaco 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 07:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 37 1903523 ricciardo-tak-sangka-akan-raih-kemenangan-di-f1-gp-monaco-2018-AtXOjzKiAu.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku tidak percaya bisa meraih kemenangan di Formula One (F1) 2018 seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, Minggu (28/5/2018) malam WIB. Menurutnya kemenangannya ini di luar dugaannya.

Meski tampil sebagai pole position, pembalap berpaspor Australia itu mengatakan banyak mengalami masalah saat balapan. Bahkan ia sempat ragu untuk bisa mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan kedua pada musim ini.

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

“Pada lap ke-18 kami memiliki masalah. Saya pikir (performa mobil) saya akan menurun. Setelah beberapa lap jelas saya tertekan. Saya bertanya kepada tim 'bisakah kami melakukan sesuatu tentang ini?' Dan mereka berkata 'tidak’,” ungkap Ricciardo, mengutip dari Crash, Senin (28/5/2018).

Baca juga Hasil Race F1 GP Monaco 2018

“Saya bisa melihat Seb (Vettel) mengejar. Untuk beberapa putaran, saya berpikir apa yang harus kami lakukan untuk menang di sini. Saya masih tidak begitu tahu bagaimana kami melakukannya. Jelas trek sulit disalip. Kami hanya bisa bersikap baik pada ban. Itu memang bukan perasaan yang baik. Saya tidak dapat benar-benar menikmati banyak balapan setelah itu, saya hanya mencoba mengelola masalah,” tambahnya.

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana kami sampai di sana, tetapi kami menang. Beri saya mungkin 10 menit lagi, dan kemudian saya akan lega dan sangat bahagia,” lanjutnya.

Kemenangan ini mengantarkan Ricciardo naik posisi ke peringkat ketiga pada papan klasemen pembalap F1 2018 dengan koleksi 72 poin. Sementara posisi pertama masih ditempati sang juara bertahan, Lewis Hamilton dengan 110 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini