nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Senang atas Kinerja Rins di MotoGP Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 10:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903456 suzuki-senang-atas-kinerja-rins-di-motogp-prancis-MTxrTEPKjU.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mendapatkan pujian dari manajer tim yang dibelanya yakni Davide Brivio. Manajer Suzuki itu beranggapan bahwa Rins telah mampu mendapatkan hasil yang maksimal di Sirkuit Le Mans, kendati mengalami awal yang sulit.

Hasil yang didapatkan Rins jauh lebih baik dibandingkan dengan rekan setimnya yakni Andrea Iannone. Pembalap berpaspor Italia itu tidak mampu menyentuh garis finis, akibat terjatuh pada lap pertama.

Kendati mampu menyelesaikan balapan, Rins pun tetap mengalami banyak kendala di Sirkuit Le Mans. Brivio pun mengungkapkan bahwa perlu dilakukan beberapa perubahan dalam pengaturan motor yang dikendarai Rins sebelum balapan dimulai.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dengan beberapa perubahan tersebut, Rins pun mampu mengakhiri balapan di posisi ke-10. Berkat hasil pada MotoGP Prancis itu, Rins pun berhak untuk menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 22 poin pada klasemen sementara MotoGP 2018.

BACA JUGA: Kepala Teknis Ducati Beberkan Kunci Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Sementara itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat di MotoGP Prancis. Kemenangan itu membawa Marquez dengan nyaman memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 95 poin.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Alex (Rins) berjuang sebelum balapan dan kami mencoba beberapa perubahan pada saat pemanasan sebelum balapan dimulai. Hasilnya pun tidak terlalu buruk. Penting bagi dia (Rins) untuk menyelesaikan lomba dan mendapatkan beberapa poin,” ungkap Brivio, seperti yang diwartakan Suzuki Racing, Senin (28/5/2018).

“Dia telah melakukan uji coba motor di Sirkuit Mugello, ketika kami melakukan pengujian beberapa waktu lalu. Saya menantikan belapan berikutnya dan kami pun akan terus berusaha,” tukas manajer Suzuki tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini