nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Telah Membantu Redding untuk Dapat Tampil Maksimal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903455 aleix-espargaro-telah-membantu-redding-untuk-dapat-tampil-maksimal-3tAIqCvJZl.jpg Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku telah membantu rekan setimnya yakni Scott Redding, agar dapat tampil maksimal berasama GP-RS. Akibat penampilan Redding yang tidak mampu mengalami peningkatan, dirinya pun dikabarkan akan tergusur dari garasi Aprilia.

Apabila dibandingkan dengan Espargaro, penampilan Redding memang tidak begitu maksimal. Kendati memiliki mesin yang sama, Redding tampak sulit untuk menaklukkan GP-RS.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Demi membantu rekan setimnya tersebut, Espargaro telah memberikan data-data yang dirinya miliki tentang GP-RS. Akan tetapi, hal itu tetap belum berhasil membuat Redding tampil maksimal. Espargaro mengaku hanya dapat membatu sebatas itu saja dan sisanya Redding harus mampu menemukan solusinya sendiri.

BACA JUGA: Kepala Teknis Ducati Beberkan Kunci Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Ketidakmampuan pembalap berpaspor Inggris itu untuk mengeluarkan seluruh potensi dari motor Aprilia , membuat masa depan Redding dipertanyakan. Menurut kabar yang beredar pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisinya.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Dalam balapan terakhir di Le Mans, saya berbicara dengan dia (Redding) untuk berdiskusi. Mustahil saya bisa membantunya, namun setidaknya untuk berbicara dengan dia, mencoba menjelaskan pemikiran saya, dan memberikan beberapa info,” ungkap Espargaro, seperti yang diwartakan Auto Sport, Senin (28/5/2018).

“Dia memiliki semua informasi saya, namun Aprilia bukanlah motor yang mudah ditaklukkan. Semuannya harus sempurna karena kami memiliki kekuatan yang sedikit lebih lemah daripada mereka (tim pabrikan pesaing), motornya sedikit lebih sulit,” tukas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini