nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Terima Kedatangan Petrucci di Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903453 aleix-espargaro-terima-kedatangan-petrucci-di-aprilia-8c1pfFzVvl.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku akan menerima kehadiran Danilo Petrucci apabila bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut musim depan. Petrucci yang merupakan pembalap Tim Pramac Ducati memang tengah diisukan pindah ke Aprilia pada musim depan.

Kendati menerima kehadiran Petrucci, Espargaro mengaku tidak memiliki hubungan yang terlalu baik dengan pembalap berpaspor Italia tersebut. Hal itu dikarenakan dirinya pernah beberapa kali terjatuh di balapan akibat bertarung dengan Petrucci.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu bahkan mengaku tidak terlalu sering berbicara dengan Petrucci selama ini. Meskipun begitu, Espargaro tetap menghormati Petrucci, sebagai salah satu pembalap yang cepat pada MotoGP 2018.

BACA JUGA: Kepala Teknis Ducati Beberkan Kunci Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Espargaro mengaku senang dengan kehadiran pembalap yang kuat di Aprilia, karena akan meningkatkan kualitas tim. Kehadiran Petrucci ke Aprilia demi menggantikan Scott Redding yang gagal tampil maksimal pada awal musim MotoGP 2018.

Danilo Petrucci (Foto: Reuters)

“Saya memiliki beberapa masalah dengan dia (Petrucci) di masa lalu. Sebenarnya dia membuat saya jatuh dua atau tiga kali dalam empat tahun terakhir, sehingga hubungan kami tidak benar-benar baik,” ungkap Espargaro, seperti yang diwartakan Motor Sport Week, Senin (28/5/2018).

“Hal yang baik untuk memiliki dia sebagai rekan setim dan berpikir dia akan menghormati saya lebih banyak. Saya benar-benar ingin memiliki rekan satu tim yang kuat dan Danilo (Petrucci) membuat podium dengan Ducati. Jadi, dia diterima dan saya akan mencoba mengalahkannya,” tandas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini