nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simpati Aleix Espargaro kepada Redding

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903451 simpati-aleix-espargaro-kepada-redding-HiOv5uWCH3.jpg Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, merasa simpati kepada rekan setimnya yakni Scott Redding. Hal itu dikarenakan Redding tidak menunjukkan penampilan yang baik sepanjang lima balapan awal musim MotoGP 2018.

Redding yang baru saja didatangkan pada awal musim ini untuk menggantikan Sam Lowes gagal memenuhi ekspektasi manajemen Aprilia. Penampilan Redding justru menyerupai hal yang ditunjukkan Lowes sebemumnya.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Espargaro menganggap mengenderai motor RS-GP memang bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Redding masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor tersebut.

BACA JUGA:

Akibat penampilan yang buruk itu Redding pun diisukan akan tergusur dari garasi Aprilia pada MotoGP musim depan. Menilik pada masa depan rekan setimnya itu, Espargaro pun merasa prihatin. Pembalap berusia 28 tahun itu berharap dapat tetap berpasangan dengan Redding pada musim depan.

Scott Redding (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“RS-GP bukanlah motor yang mudah ditaklukkan. Saya harap Scott (Redding) bisa menemukan caranya. Saya benar-benar ingin memiliki dia sebagai rekan satu tim musim depan. Saya tidak suka perubahan, bagi tim stabilitas sangat penting di tiap area. Akan tetapi, dia (Redding) perlu menemukan caranya,” ungkap Espargaro, seperti yang diwartakan Auto Sport, Senin (28/5/2018).

“Saya merasa sangat buruk. Saya tidak banyak bicara dengan Scott sebelum dirinya bergabung dengan Aprilia dalam empat tahun terakhir. Saya memahami ketika dia tiba bahwa dirinya merupakan sosok yang lebih manusiawi,” tukas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini