nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Pramac Ducati: Petrucci Jadi Pembalap Tim Pabrikan Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903434 bos-pramac-ducati-petrucci-jadi-pembalap-tim-pabrikan-musim-depan-F9UrOsr1Gx.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)

CASOLE D’ELSA – Rumor bergabungnya pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, ke tim pabrikan santer terdengar. Kini, Bos Pramac Ducati, Paolo Campinoti, pun angkat suara untuk menjawab rumor tersebut.

Campinoti mengamini kabar tersebut. Ia memastikan bahwa Petrucci tidak akan lagi menjadi pembalap Pramac Ducati pada musim depan. Sebab, pembalap berpaspor Italia itu bakal bergabung ke Tim Ducati Corse di MotoGP 2019.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

"Petrucci kemungkinan besar tidak akan menjadi pembalap kami lagi musim depan. Pasalnya, Petrucci diperkirakan akan mendarat di tim pabrikan Ducati pada musim depan," ujar Campinoti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (28/5/2018).

BACA JUGA: Optimis Gantikan Lorenzo, Petrucci: Harga Saya Lebih Murah

Masa depan Petrucci memang terus menjadi teka-teki. Penampilan apik Petrucci di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, musim ini diyakini dapat menjadi modal besar yang membuatnya naik kasta ke tim pabrikan.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Aksi yang gemilang memang berhasil ditunjukkan Petrucci pada musim ini. Berkat penampilan apiknya, ia bahkan dapat meraih podium kedua di MotoGP Prancis 2018. Kini, rekan setim Jack Miller itu pun bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 54 poin.

Hasil yang didapatkannya jauh lebih apik ketimbang dua pembalap Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kesembilan dan Jorge Lorenzo yang bertengger di tempat ke-14. Karena itulah, Ducati berencana menjadikan Petrucci menjadi pembalap utamanya pada musim depan.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini