nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Akui Sangat Mencintai Dunia Balap Motor

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903349 petrucci-akui-sangat-mencintai-dunia-balap-motor-36iismi0ah.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui dirinya begitu mencintai dunia balap motor. Saking cintanya, Petrucci bahkan tak memikirkan bakal berkarier di bidang lain selain di dunia balap motor.

Sebelum berkecimpung di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, Petrucci mengaku sempat memiliki rencana untuk menjadi pembalap Superbike. Bahkan, rencana pembalap berpaspor Italia ini hampir saja terealisasi. Sebab, pembicaraan dengan dua tim Superbike telah mencapai kesepakatan.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Akan tetapi, di akhir-akhir negosiasi, Petrucci mengaku mendapatkan tawaran dari Tim Pramac Ducati untuk tampil di ajang MotoGP. Tentu saja, kesempatan berharga ini tidak disia-siakan oleh Petrucci sehingga sampai saat ini sosoknya masih mewarnai ajang balap MotoGP. Tentu saja, pembalap berusia 27 tahun itu merasa begitu bersyukur dengan segala hal yang didapatkannya saat ini.

BACA JUGA: Petrucci Tak Tahu Siapa yang Bisa Hentikan Marquez saat Ini

“Setelah akhir musim 2014, saya serius bernegosiasi dengan dua tim Superbike. Pembicaraan terus dilakukan dengan Bevilacqua dan Barni. Kami bahkan hampir mencapai kesepakatan. Tetapi, Pramac kemudian menghubungi saya untuk memberikan penawaran mengikuti kejuaraan dunia MotoGP. Mereka bilang bahwa Ducati juga terlibat di dalamnya. Tentu saja, tanpa berpikir panjang lagi, saya menjawab ya,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/5/2018).

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ketika saya menyelesaikan negosiasi dengan Pramac Ducati, saya langsung berpikir, ‘Tuhan baik kepada saya hari ini. Karena itu, saya juga harus melakukan sesuatu yang baik kepada orang lain. Saya begitu mencintai dunia balap motor,” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini