Puig Puji Aksi Petrucci di MotoGP Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903293 puig-puji-aksi-petrucci-di-motogp-prancis-dXuQXeq8RV.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, senang atas hasil yang diraih pembalap andalannya yakni Marc Marquez yang mampu menjadi juara pada MotoGP Prancis. Kendati demikian, dirinya juga memuji pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang mampu tampil impresif dengan meraih posisi kedua.

Keberadaan Petrucci di belakang Marquez pada akhir balapan di Sirkuit Le Mans, memang menjadi kejutan tersendiri bagi pencinta MotoGP. Bagaimana tidak, pada saat pembalap-pembalap unggulan lain sulit meraih hasil positif pada balapan tersebut, dirinya justru melenggang dengan menempati posisi kedua.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Petrucci pun mampu untuk membuat Marquez merasa tidak nyaman memimpin balapan di Sirkuit Le Mans. Petrux –julukan Petrucci– bahkan mampu lebih cepat dibandingkan pembalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Petrucci Tak Tahu Siapa yang Bisa Hentikan Marquez saat Ini

Lorenzo yang sempat memimpin balapan selama beberapa saat justru perlahan-lahan posisinya semakin melorot, sehingga harus puas dengan posisi keenam pada akhir balapan. Kendati demikian, Puig senang karena Marquez dapat dengan tenang mengatasi tekanan dari Petrucci.

Danilo Petrucci (Foto: Reuters)

Dengan hasil balapan di Sirkuit Le Mans, Marquez kembali menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah mengoleksi 95 poin dan berselisih 36 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di tempat kedua.

“Tidak mudah di dinding pit, itu tidak begitu santai. Danilo Petrucci sangat cepat dan agresif, jadi kami harus memberinya selamat atas perjuangannya. Saya pikir balapan itu tidak mudah bagi Marc (Marquez), namun dia mampu membangun jarak yang dapat dikendalikan,” tukas Puig, seperti yang diwartakan Paddock Talk, Minggu (27/5/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini