nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsekuensi dari Kepindahan Joan Mir ke MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 08:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903291 konsekuensi-dari-kepindahan-joan-mir-ke-motogp-2019-yicOQwcPAs.jpg Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS yang berlaga di Moto2, Joan Mir, tengah diperebutkan oleh banyak tim di MotoGP. Terdapat nama-nama tim besar seperti Suzuki Ecstar dan Ducati Corse yang tertarik dengan jasanya. Akan tetapi, perpindahan itu akan mengakibatkan konsekuensi bagi pembalap lain di tim-tim tersebut.

Seperti yang dilansir dari Auto Sport, Minggu (28/5/2018), sebelumnya Mir dikabarkan semakin dekat untuk membela Tim Repsol Honda pada MotoGP musim depan. Di mana pembalap berpaspor Spanyol itu dikabarkan memiliki pra kontrak dengan Honda.

Joan Mir (Foto: Reuters)

Akan tetapi, tampaknya perjanjian pra kontrak itu urung dilanjutkan oleh pihak Honda. Hal itu dikarenakan masih percayanya tim pabrikan asal Jepang tersebut dengan Dani Pedrosa sebagai pendamping Marc Marquez.

BACA JUGA: Petrucci Tak Tahu Siapa yang Bisa Hentikan Marquez saat Ini

Sementara itu, di Suzuki Mir dikabarkan akan menempati posisi yang dimiliki Andrea Iannone sekarang. Pembalap berpaspor Spanyol itu akan diduetkan dengan Alex Rins pada musim depan.

Joan Mir (Foto: AFP)

Hal itu dikarenakan keinginan Suzuki untuk memiliki pembalap muda yang memiliki potensi berkembang lebih jauh di masa depan. Saat ini, Rins telah berusia 22 tahun sedangkan Mir dua tahun lebih muda.

Suzuki pun menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan Mir pada musim depan. Sementara itu, Ducati melirik Mir untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang tidak tampil memuaskan sejak awal didatangkan pada 2017.

Akan tetapi, dengan kabar semakin dekatnya Mir dengan Suzuki maka pilihan pembalap sebagai pengganti Lorenzo akan jatuh kepada Danilo Petrucci dan Jack Miller. Kedua pembalap tersebut merupakan andalan Pramac Ducati.

Kendati hingga saat ini belum menentukan pilihan, kehadiran Mir akan mempersengit persaingan MotoGP musim depan. Selain itu, kehadiran dirinya juga mempengaruhi nasib dari beberapa pembalap kawakan di MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini