nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Tak Peraya Ricciardo Raih Pole Position di F1 GP Monaco 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 27 37 1903280 hamilton-tak-peraya-ricciardo-raih-pole-position-di-f1-gp-monaco-2018-RoY9S9aSc0.jpg Daniel Ricciardo dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, sukses meriah pole position di Formula One (F1) 2018 seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, pada Sabtu 26 Mei 2018 malam WIB. Akan tetapi raihan ternyata tidak disangka oleh pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada sesi kualifikasi, Ricciardo sukses menjadi yang tercepat dengan koleksi waktu 1 menit 10,810 detik. Sementara Hamilton harus puas start dari posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 11,232 detik di belakang rivalnya dari Tim Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton

“Saya memberikan segala yang saya bisa. Saya naik sedikit di lap terakhir tetapi tidak mampu mempertahankannya,” ungkap Hamilton, mengutip dari The West Australian, Minggu (27/5/2018).

Baca juga Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2018

“Ini akan menjadi balapan yang panjang di depan kami. Saya tidak berpikir Red Bull telah mencoba ban lain, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kita semua akan pergi,” tambahnya.

Daniel Ricciardo

Sejatinya performa Ricciardo di Monaco sudah menonjol sejak sesi latihan bebas. Akan tetapi, hal ini memang tidak disangka akan berlanjut ke sesi kualifikasi. Kini pembalap Australia itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan kesuksesannya di laga terakhir saat balapan.

“Kami mengirim pernyataan pada hari Kamis dan selalu tercepat di setiap sesi. Hari ini balapan dan kemudian kami akan merayakannya. Saya telah melakukan semua yang saya bisa lakukan, jadi mari kita selesaikan pekerjaan,” tutup Ricciardo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini