Crutchlow Akui Miliki Hubungan Baik dengan Mantan Timnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 26 38 1903202 crutchlow-akui-miliki-hubungan-baik-dengan-mantan-timnya-YUmKtVPmcT.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Perpindahan dari satu tim ke tim lain merupakan sesuatu yang sudah lumrah bagi para pembalap MotoGP. Tak terkecuali bagi pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yang selama berkarier di ajang MotoGP telah membela tiga tim yang berbeda. Namun begitu, Crutchlow mengaku kalau hingga saat ini ia masih memiliki hubungan baik dengan orang-orang yang berada di bekas timnya tersebut.

Pertama kali Crutchlow mentas di MotoGP adalah pada 2011 kala dirinya direkrut oleh Tim Yamaha Tech3 dari ajang Superbike. Crutchlow membela Tech3 selama tiga tahun, yang mana prestasi terbaiknya adalah finis di posisi keenam klasemen akhir pada MotoGP 2013.

(Baca juga: Crutchlow: Saya Tidak Akan Melakukan Perubahan Komposisi Tim di MotoGP 2019)

Cal Crutchlow

Pada 2014, Crutchlow bergabung dengan Ducati Corse. Namun sayang, performa Crutchlow justru menurun di tim pabrikan asal Italia itu, di mana ia hanya finis di posisi ke-13. Tak ayal, Crutchlow pun hanya semusim membela Ducati karena pada 2015 ia bergabung dengan LCR Honda hingga saat ini. Meski begitu, ia mengaku kalau tetap memiliki hubungan baik dengan pihak Ducati.

Cal Crutchlow

“Saya bersenang-senang di Tech3. Pemilik tim, Herve Poncharal, masih menjadi salah satu teman terbaik saya. Jika Anda bertanya kepadanya siapa pembalap terbaik yang pernah dimilikinya, dia akan menyebut nama saya. Saya tidak bicara soal yang terbaik di lintasan, namun yang terbaik secara keseluruhan,” ungkap Crutchlow, menukil dari Tutto Motori Web, Sabtu (26/5/2018).

“Di Ducati, saya bicara dengan Davide Tardozzi (Manajer Ducati) setiap dua hari. Selain itu, saya masih melakukan kontak dengan mekanik Ducati saya sejak 2014. Saya ingin tetap bersama Ducati saat itu,” pungkas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini