nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Sebut Mobil McLaren Alami Perkembangan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 26 37 1902968 alonso-sebut-mobil-mclaren-alami-perkembangan-VUaiy2HKo1.jpg Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

MONTE CARLO – Kiprah Tim McLaren dalam beberapa tahun terakhir memang sungguh buruk. Bahkan pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017, Tim McLaren hanya mampu menempati posisi kesembilan pada klasemen akhir.

Akan tetapi pada F1 musim ini, perbaikan performa mampu ditunjukkan oleh Tim McLaren. Bahkan pada seri perdana F1 2018 yang digelar di Australia, kedua pembalap tim yang bermarkas di Woking itu, yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne mampu menembus posisi 10 besar.

Fernando Alonso

Bahkan performa konsisten mampu ditunjukkan Alonso dalam lima balapan yang sudah berlangsung di F1 2018. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu terus finis di posisi 10 besar dalam lima seri tersebut.

Baca Juga: Alonso Sebut Persaingan dengan Verstappen Tak Akan Berjalan Mudah

Dalam balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Catalunya, Alonso mampu menyelesaikan balapan dengan menempati posisi kedelapan. Kini Alonso pun berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara F1 2018 dengan raihan 32 poin.

Fernando Alonso

Mengetahui kondisi tersebut membuat Alonso pun memberikan komentarnya belum lama ini. Ia pun mengakui penampilan impresifnya di F1 2018, lantaran perbaikan performa yang ditunjukkan oleh mobil McLaren musim ini, yaitu MCL33.

Baca Juga: Alonso Puji Kinerja McLaren yang Finis di Posisi 5 GP Australia

“Kami mengetahui bahwa paket upgrade itu akan membawa kami ke posisi lebih baik dalam pertarungan papan tengah. Kami meraih kemajuan yang baik. Kami terpaut 0,8 detik dari Renault di Baku, dan 0,9 detik di China,” ucap Alonso, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (26/5/2018).

“Saya pikir kami sudah bisa menyaingi Renault dan juga mungkin Haas. Akan tetapi tiga tim unggulan (Mercedes, Ferrari, & Red Bull) juga terus mengembangkan mobil mereka. Jadi sayangnya jarak kami dari mereka tetap sama,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini