nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Pimpin Skor Sementara 2-1 atas China

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 25 40 1902733 thailand-pimpin-skor-sementara-2-1-atas-china-Pl7rpmibZu.jpg Nitchaon Jindapol (Foto: BWF)

BANGKOK – Thailand berhasil mengungguli China di babak semifinal Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada Jumat (25/5/2018). Ratchanok Intanon dan kawan-kawan itu mampu unggul sementara dengan skor 2-1.

Setelah tertinggal 0-1 dengan kekalahan Chen Yufei dari Ratchanok Intanon, China menunjukkan kebangkitan pada partai kedua melalui Chen Qingchen/Jia Yifan. Namun, Thailand berhasil membuat keunggulan kembali lewat Nitchaon Jindapol.

Chen/Jia yang tampil sebagai ganda pertama sukses melakukan tugasnya dengan baik saat menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Dalam waktu 52 menit, pasangan peringkat satu dunia itu mampu mengandaskan Kititharakul/Prajongjai dengan skor 17-21 dan 20-22.

Chen Qingchen/Jia Yifan

Meski di sepanjang pertandingan Chen/Jia tampil di bawah tekanan, tetapi keduanya mampu menunjukkan kelasnya sebagai pasangan terbaik di dunia. Chen/Jia yang selalu mengalami ketertinggalan di set pertama dan kedua, mampu menikung dan menutup kemenangan untuk menyumbangkan poin bagi China.

Baca juga Intanon Bawa Thailand Unggul 1-0 atas China

Akan tetapi skor 1-1 kembali dipatahkan Thailand pada partai ketiga. Adalah Jindapol yang mampu membuat publik Impact Arena kembali bergemuruh. Bermain ketat melawan Gao Fangjie, pemain peringkat 11 dunia itu sukses memenangi laga dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-12.

Nitchaon Jindapol (Foto: BWF)

Bermain dengan penuh semangat dan motivasi tinggi sejak awal, Jindapol mampu membalaskan kekalahannya di laga sebelumnya dari Gregoria Mariska Tunjung saat bertemu Indonesia. Ia mampu menunjukkan permainan agresifnya dengan beberapa kali membuat Gao tak berdaya di set kedua dan ketiga.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini