nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intanon Bawa Thailand Unggul 1-0 atas China

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 13:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 25 40 1902621 intanon-bawa-thailand-unggul-1-0-atas-china-xakwFs53Uu.jpg Ratchanok Intanon (Foto: AFP)

BANGKOK – Thailand untuk sementara berhasil mengungguli China di babak semifinal Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). Ratchanok Intanon sukses membawa Thailand unggul 1-0 usai menaklukkan Chen Yufei dengan skor 15-21, 21-9, dan 21-14.

Pada set pertama, Chen Yufei mampu tampil percaya diri menghadapi Intanon. Berbekal kemenangan empat kali atas Intanon, pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan performa yang apik. Serangan-serangan yang mengarah ke Intanon pun berhasil membuahkan hasil. Set pertama akhirnya ditutup dengan skor 15-21 untuk kemenangan Chen.

Ratchanok Intanon (Foto: AFP)

Memasuki set kedua, Intanon menunjukkan kebangkitan. Pada permainan, Intanon mampu tampil agresif dan membuat Chen kebingungan untuk bisa mengimbangi permainan dari pemain tuan rumah. Tak mendapat kesulitan berarti, Intanon menang dengan skor 21-9.

Baca juga Fajar/Rian Ungkap Kebahagiaan Jadi Penentu Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2018

Pada set penentuan, Chen mencoba untuk mengontrol permainan, Intanon pun tak ingin tinggal diam. Pemain berusia 23 tahun itu mempimpin beberapa kali perolehan angka hingga mampu menutup set ketiga dengan skor 21-14.

Ratchanok Intanon (Foto: AFP)

Dengan hasil ini, maka untuk sementara Thailand perolehan angka memimpin dengan skor 1-0. Hasil ini juga membuat Intanon untuk pertama kalinya mampu menaklukkan Chen dalam lima pertemuan terakhir. Laga berikutnya akan memainkan nomor ganda putri yang mempertemukan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand melawan Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan wakil China.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini