nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 24 40 1902418 kemenangan-fajar-rian-bawa-indonesia-ke-semifinal-piala-thomas-2018-2u4WaOO0kH.jpg Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Foto: badmintonindonesia.org)

BANGKOK – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mampu membawa Tim Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2018. Hasil tersebut didapat oleh Fajar/Rian setalah mengandaskan perlawanan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Teo Ee.

Dalam pertandingan yang dihelat di Impact Arena pada Kamis (24/5/2018) malam WIB tersebut, Fajar/Rian memang tampil impresif pada set pertama. Tampil ngotot sejak awal laga, Fajar/Rian pun mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-18.

Fajar/Rian

Akan tetapi sangat disayangkan, pada set kedua Fajar/Rian justru tampil melempem. Sejumlah kesalahan sendiri kerap dilakukan oleh pasangan ganda putra berperingkat 12 dunia tersebut, sehingga mampu dimanfaatkan oleh Aaron Chia/Teo Ee.

Baca Juga: Jonatan Christie Menang, Indonesia Berbalik Unggul atas Malaysia

Tidak tanggung-tanggungg, Aaron Chia/Teo Ee mampu membungkam Fajar/Rian dengan skor 21-10 pada set kedua. Tidak ingin membuat Indonesia malu, Fajar/Rian pun mampu bangkit dari performa buruk mereka pada set ketiga.

Pada set ketiga pertandingan ini, gantian justru pasangan Malaysia yang lebih banyak melakukan kesalahan. Yang mana situasi tersebut membuat upaya Fajar/Rian memperlebar raihan poin atas Aaron Chia/Teo Ee menjadi lebih mudah.

Fajar/Rian

Fajar/Rian pun akhirnya mampu memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia usai menutup set ketiga dengan keunggulan 21-9 atas Aaron Chia/Teo Ee. Dengan kemenangan ini, Tim Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2018 usai menang 3-1 atas Malaysia.

Baca Juga: Marcus/Kevin Bikin Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan Malaysia

Pada babak semifinal Piala Thomas 2018, Tim Indonesia sudah ditunggu oleh unggulan nomor satu, yakni China. Tim Negara Tirai Bambu tersebut lolos ke semifinal Piala Thomas 2018 usai menang 3-0 atas China Taipe di babak perempatfinal.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini