nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bakal Jajal Mobil F1 di GP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 22 37 1901140 marquez-bakal-jajal-mobil-f1-di-gp-austria-2018-GkbZRdqMl8.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Formula One (F1) pada sesi tes GP Austria yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada bulan depan. Kesempatan ini datang dari Tim Red Bull yang juga merupakan sponsor untuk Repsol Honda.

Momen ini sebelumnya juga pernah dilakukan pembalap MotoGP lainnya yakni Valentino Rossi. Bahkan pembalap Tim Movistar Yamaha itu beberapa kali menguji mobil balap F1 untuk Tim Scuderia Ferrari pada 2016.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Seperti dilaporkan F1i, Selasa (22/5/2018), Marquez memiliki kemungkinan untuk menjajal mobil F1 dengan tipe V8. Selain Marquez, rekan setimnya yakni Dani Pedrosa dan pembalap motocross Tony Cairoli juga akan mendapat kesempatan untuk menjajal mobil F1. Ketiganya akan menjalani tes pribadi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca juga Morbidelli Akui Miliki Balapan Aneh di MotoGP Prancis 2018

Sebelum menjalani tes, ketiga pembalap akan melakukan pemasangan kursi di markas Red Bull Racing yakni Milton Keynes dalam beberapa hari mendatang. Tentu ini akan menjadi momen yang menarik bagi ketiganya untuk mengemudikan mobil F1 layaknya Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Pada 2016, selain Rossi ada pula pembalap MotoGP lainnya yang menjajal mobil F1. Dia adalah Jorge Lorenzo yang kala itu masih menjadi rekan dari The Doctor –julukan Rossi. Saat itu ia mengemudikan mobil hibrida Merecedes W05 2014 di Silverstone, berkat mendapat kesempatan dari sponsor tim yakni Monster Energy.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini