nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosialisasi Asian Games 2018 di Daerah Masih Minim

ant, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 20 43 1900566 sosialisasi-asian-games-2018-di-daerah-masih-minim-BlfW6aGksF.jpg Erick Thohir beserta maskot Asian Games 2018. (Foto: Antara)

MINAHASA TENGGARA – Sosialisasi pelaksanaan Asian Games ke-18 pada Agustus mendatang masih minim dirasakan masyarakat daerah sebagaimana diakui warga di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami kurang tahu soal ada pelaksanaan atau Indonesia jadi tuan rumah Asian Games, karena dari Pemkab juga tidak ada sosialisasi," kata Noldy Pangkerego warga Ratahan, Senin (21/5/2018).

Menurutnya ada kegiatan internasional dan besar di Indonesia tersebut wajib untuk disosialisasikan dengan baik oleh pemerintah daerah.

Baca juga: China Turut Promosikan Asian Games 2018

"Meski kegiatannya dilaksanakan di Jakarta, tapi Pemkab juga harus menyosialisasikan ke masyarakat sehingga rakyat juga merasakan suasana Asian Games di daerah, termasuk memberikan dukungan kepada para atlet nantinya meski tidak langsung," ujarnya.

Hal senada diungkapkan pemerhati olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara, Ewin Udi, yang sampai saat ini mengaku belum pernah melihat sosialisasi Asian Games di daerah tersebut.

"Sampai sekarang tidak ada sosialisasi terkait pelaksanaan ini. Akhirnya masyarakat tidak ikut merasakan adanya pelaksanaan Asian Games," ujarnya.

Baca juga: INAPGOC Gencarkan Promosi Asian Para Games 2018 saat Libur Lebaran

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Tenggara ketika dikonfirmasi mengaku belum ada petunjuk terkait sosialisasi tersebut.

"Sampai saat ini belum ada petunjuk untuk melakukan sosialisasi. Termasuk juga dari Kementerian belum ada petunjuk bagi kami untuk melakukan sosialisasi Asian Games," kata Boyke.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini