nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Minta Sinergi Promosi Asian Games dan Para Games 2018

ant, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 20 43 1900373 menpora-minta-sinergi-promosi-asian-games-dan-para-games-2018-HPtlAKxaFr.jpg Menpora Imam Nahrawi (Foto: ANTARA)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta sinergi promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018 menyusul arahan Presiden Joko Widodo tentang peningkatan promosi penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga dan olahraga disabilitas tertinggi di Asia itu.

"Saya berharap setelah ini, logo Asian Games di sebelahnya juga harus ada logo Asian Para Games. Saya minta kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Komite Paralimpiade Asia (APC) untuk tidak mempersoalkan hal-hal teknis," kata Menpora Imam setelah Rapat Pleno Asian Para Games 2018 di Jakarta, Sabtu 19 Mei 2018 malam WIB.

Baca Juga: Jabar Bakal Gelar Test Event Asian Games 2018 seusai Lebaran

Menpora mengatakan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dan Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) selalu bekerja bersama dengan seluruh kementerian dan lembaga di Indonesia dalam menyiapkan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendukung INAPGOC karena ini adalah kerja kemanusiaan dan bukan sekedar perebutan peringkat," kata Menpora.

Menpora Imam Nahrawi

Menpora mengharapkan masyarakat tidak lagi melihat sebelah mata penyelenggaraan Asian Para Games dibanding Asian Games karena kementeriannya pun telah memberikan penghargaan yang sama bagi para atlet peraih medali emas dalam kedua kejuaraan itu.

"Kami telah menyiapkan bonus senilai 250% lebih banyak dibanding bonus pada Asian Games dan Asian Para Games Incheon 2014. Nilai bonus itu sekitar Rp1,5 miliar," kata Menpora.

Baca Juga: Pelatnas Bola Tangan Kaltim Kurangi Pola Latihan Fisik selama Bulan Ramadhan

Sementara, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan kebutuhan untuk promosi bersama Asian Games dan Asian Para Games menyusul waktu penyelenggaraan yang semakin mendesak.

"INASGOC tidak ada masalah dengan promosi bersama karena anggaran pun dari Indonesia. Apalagi untuk situasi keamanan saat ini. Kami ingin menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kemanusiaan dalam ajang olahraga ini," kata Okto.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini