nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Kapten Tim Thomas & Uber Indonesia dalam Jaga Kekompakan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 40 1899777 kata-kapten-tim-thomas-uber-indonesia-dalam-jaga-kekompakan-VD7FW8nlXj.jpg Greysia Polii dan Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

BANGKOK – Gelaran Piala Thomas dan Uber akan segera berlangsung di Bangkok, Thailand pada Minggu 20 Mei 2018. Menghadapi kompetisi beregu tentu bukan hal mudah untuk menyatukan setiap individu menjadi tim yang solid.

Hal itu pun dirasakan tim beregu putra dan putri Indonesia yang pekan ini akan memulai langkahnya di ajang Piala Thomas dan Uber 2018. Melalui kedua kapten tim, mereka mengaku memiliki cara tersendiri untuk bisa menjaga kekompakan satu dengan lainnya pada kompetisi ini.

Kapten Tim Thomas Indonesia yakni Hendra Setiawan, mengaku tidak mengalami kesulitan untuk membentuk kekompakan di dalam tim. Sebab skuad yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan dua tahun sebelumnya di Piala Thomas 2016.

Baca juga 2 Pebulu Tangkis Indonesia Lolos Kualifikasi ke Youth Olympic Games 2018

“Untuk tim Thomas, saya rasa enggak banyak ya, kami cuma memelihara kekompakan saja. Karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng itu sudah cukup bagi saya,” ungkap Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (18/5/2018).

Tim Thomas Indonesia (Foto: PBSI)

Berbalik pada skuad Piala Thomas 2016, tim yang menghuni pada tahun ini hanya memiliki perbedaan di satu ganda putra dan tunggal putra. Jika pada 2016, Indonesia memiliki tunggal putra Tommy Sugiarto, saat ini posisinya digantikan Firman Abdul Kholik. Sedangkan, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggantikan posisi Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Berbeda dengan Tim Thomas Indonesia, beberapa perubahan skuad terjadi di Tim Uber pada tahun ini. Meski masih di huni sebagian muka lama, tapi ada wajah baru yang mengisi skuad tim beregu Merah Putih pada musim ini.

Melihat hal tersebut, membuat kapten Tim Uber Indonesia yakni Greysia Polii memiliki siasat untuk menjaga kekompakan. Salah satunya perasaan emosional para pemain putri yang lebih sensitif ketimbang para pemain putra.

Tim Uber Indonesia (Foto: PBSI)

“Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Ya namanya cewe jadi harus jaga perasaan, emosi dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” tambah Greysia.

Wajah berbeda yang mengisi skuad Indonesia pada Piala Uber tahun ini dari 2016 yakni ada dua pemain di tunggal putri dan tiga nama ganda putri. Kedua pemain di tunggal putri adalah Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Hartawan. Sementara di ganda putri ada Rizki Amelia Pradipta, Apriani Rahayu, dan Nitya Krishinda Maheswari.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini