Image

Iannone: Kami Punya Peluang di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899847 iannone-kami-punya-peluang-di-motogp-prancis-2018-CIsHONn5YU.jpg Andrea Iannone (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, optimis bisa meraih hasil positif di MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Pembalap berpaspor Italia itu pun yakin peluangnya meraih podium kembali pada musim ini masih terbuka lebar.

Jika dibandingkan dengan penampilannya musim lalu, Iannone memang tidak menunjukkan kemampuan apiknya dengan musim debutnya di Suzuki. Namun pada musim ini mampu membungkam semua penilaian negatif terhadapanya.

Hingga balapan MotoGP seri keempat ini, Iannone telah mengoleksi dua podium ketiga yang didapat di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol. Raihan itu bahkan membuat pembalap berusia 28 tahun itu kini menempati posisi keempat klasemen pembalap sementara dengan 47 poin.

Baca juga Iannone Akan Segera Tentukan Masa Depannya di MotoGP

“Kami tiba dari periode yang sangat bagus bagi kami. Tahun ini kami memulai dengan yang baik, dari Austin. Saya pikir latihan kami selalu meningkatkan perasaan dengan motor dan kemudian hasilnya,” ungkap Iannone, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Andrea Iannone (Foto: AFP)

Kini pada balapan MotoGP seri kelima, Iannone mengaku akan mendapat tantangan berarti di Sirkuit Le Mans. Sebab, setiap mengaspal di lintasan sepanjang 4,1 km itu, rekan setim Alex Rins itu selalu mengalami kesulitan.

Pada musim lalu, saat Iannone menggeber GSX-RR untuk pertama kalinya ia harus puas finis di posisi ke-10. Sementara catatan terbaiknya saat melakoni MotoGP Prancis adalah pada musim 2015, di mana ia finis di posisi kelima. Namun saat itu ia membela Tim Ducati Corse.

Meski begitu, Iannone tetap optimis. Apalagi motornya telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan seperti yang ditunjukkan dalam performa balapannya dalam dua seri terakhir.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Tahun lalu trek ini sulit bagi kami, tetapi bagaimana pun juga saya pikir tahun ini kami tiba dengan cara yang benar-benar berbeda dan situasi yang berbeda,” pembalap berjuluk The Maniac Joe itu.

“Motor telah meningkat pesat selama musim dingin dan saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk tetap dekat dengan pembalap dan pabrikan top,” pungkasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini