Image

Iannone Akan Segera Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899816 iannone-akan-segera-tentukan-masa-depannya-di-motogp-ewVDNTNcNv.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan akan segera mengonfirmasi masa depannya di MotoGP musim depan dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut ia sampaikan usai Suzuki melakukan perpanjangan kontrak bersama Alex Rins dalam dua tahun ke depan.

Pembalap berpaspor Italia itu memang sempat memiliki musim yang kurang baik pada MotoGP 2017. Namun, saat itu Iannone masih dalam tahap adaptasi yang membuatnya masih belum bisa berbicara banyak pada ajang MotoGP musim lalu.

Akan tetapi pada musim ini, pembalap berjuluk The Maniac Joe itu kembali bangkit dan menunjukkan ketangguhannya di kelas MotoGP. Hingga seri keempat ini, ia telah mencatatkan dua podium di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol.

Baca juga Ini Harapan Alex Rins Bersama Suzuki di MotoGP 2019

Spekulasi tentang Suzuki akan merekrut pembalap baru pada musim depan pun bermunculan. Salah satu yang paling kuat adalah Jorge Lorenzo. Namun, dengan pencapaiannya pada awal musim ini, tentu jika tidak mungkin bahwa posisinya di Suzuki masih akan tetap hingga musim depan.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Saya pikir saya yakin tentang ini (masa depan MotoGP). Namun dalam beberapa hari semua orang akan tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya,” ungkap Iannone, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Rins yang telah mengamankan tempatnya bersama Suzuki ternyata tidak menimbulkan kecemburuan dari Iannone. Pembalap berpaspor Italia itu justru senang dengan langkah apa yang diambil Tim asal Jepang itu untuk merekrut Rins.

Meski pada musim lalu, pembalap berpaspor Spanyol itu mengalami banyak masalah dengan cedera, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan potensinya pada musim ini. Terbukti pada musim ini, pembalap berusia 22 tahun itu sukses merebut podium pertamanya di ajang MotoGP. Podium tersebut ia raih di MotoGP Argentina 2018.

Andrea Iannone (Foto: AFP)

“Alex adalah pembalap yang sangat muda dan berbakat, jadi saya senang untuknya. Tahun lalu, sayangnya dia mengalami banyak cedera, tetapi tahun ini dia mengklaim podium pertamanya dan menunjukkan potensi yang sangat tinggi. Saya sangat senang dengan Alex dan Suzuki,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini