Image

Lorenzo Merasa Pede Punya Bekal Positif Tampil di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 11:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899754 lorenzo-merasa-pede-punya-bekal-positif-tampil-di-motogp-prancis-2018-yENAKvi7iB.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memiliki rasa optimis untuk menghadapi MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Kepercayaan diri itu muncul karena pembalap berpaspor Spanyol itu merasa memiliki bekal yang sangat positif jelang mengaspal di lintasan sepanjang 4,1 km tersebut.

Meski ia mengaku masih beradaptasi dengan Desmosedici, tetapi performa Lorenzo di balapan sebelumnya bisa menjadi bukti bahwa dirinya mulai mengalami peningkatan. Walau pada akhirnya ia harus gagal meraih poin penting, karena mengalami insiden domino dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Pada balapan tersebut, Lorenzo nyaris naik podium di MotoGP Spanyol jika tidak mengalami kecelakaan. Sebab pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu bertarung di posisi depan bahkan sempat memimpin jalannya balapan.

Baca juga Lorenzo Pilih Fokus Tingkatkan Performa di Ducati ketimbang Kontrak Baru

“Saya masih beradaptasi dengan gaya balapan dan mengadaptasi motor. Tetapi di Jerez Anda bisa melihat saya sangat bertekad dan sangat agresif. Itu adalah cara Ducati untuk membuat perubahan besar menjadi lebih baik dan meningkat,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Jorge Lorenzo

“Mereka sangat bekerja keras, Ducati, tetapi sasis baru memiliki beberapa poin bagus dan beberapa poin buruk yang mana kami akan menghilangkannya sekarang, kemudian mencari keuntungan di poin-poin bagus,” tambah pembalap yang saat ini menempati posisi 16 klasemen sementara itu.

Memang penampilan Lorenzo bersama Ducati di Sirkuit Jerez cukup menjanjikan sejak musim lalu. Sirkuit tersebut juga merupakan podium pertama bagi pembalap berusia 30 tahun itu saat mengaspal bersama Desmosedici.

Kini MotoGP 2018 seri kelima akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ini merupakan salah satu lintasan terbaik Lorenzo yang tercatat telah mengoleksi lima kemenangan saat bersama Yamaha. Tentu ini juga menjadi bekal positiif lainnya bagi Lorenzo untuk bisa mengulang kesuksesannya pada musim ini.

Jorge Lorenzo

“Itu sebabnya di Jerez saya kompetitif dan di Mugello (dalam tes privat) saya cukup cepat. Mungkin itu akan menjadi alasan mengapa saya bisa cepat di sini (Le Mans),” tutup juara dunia MotoGP tiga kali itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini