nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Harapan Alex Rins Bersama Suzuki di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899739 ini-harapan-alex-rins-bersama-suzuki-di-motogp-2019-hX9TE4pI37.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMMATSU – Setelah melakukan perpanjangan kontrak bersama Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins segera memberi tahu harapannya bersama Suzuki di MotoGP 2019. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengatakan dirinya senang Suzuki kembali memercayai dirinya untuk menunggangi GSX-RR pada musim depan.

Rins berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di MotoGP 2019. Tidak hanya itu, Rins juga berharap suasana baik antara kru dan pembalap yang ia rasakan di garasi Suzuki bisa terus terjalin.

Alex Rins

(Foto: MotoGP)

Seperti diketahui, rekan satu tim Andrea Iannone itu baru saja melakukan kesepakatan kontrak dengan Suzuki selama dua musim ke depan. Dengan kesepakatan tersebut, berarti Rins akan membela panji Suzuki Ecstar hingga musim 2020.

BACA JUGA: Lorenzo Pilih Fokus Tingkatkan Performa di Ducati ketimbang Kontrak Baru

“Proyek yang telah disiapkan tim untuk saya sangat fantastis, saya dapat sepenuhnya memercayai kemampuan perusahaan dan tim dalam hal pengembangan dan peningkatan, dan saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar. Sekarang kami hanya harus terus bekerja keras untuk melihat seberapa jauh kami bisa membuktikannya,” ujar Rins seperti dilansir Speedweek, Jumat (18/5/2018).

“Saat ini kami mulai mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten, dan akhirnya tahun ini kami mendapat podium pertama bersama dengan tempat ketiga saya di Argentina. Tetapi tidak peduli hasilnya, apakah baik atau buruk, suasana hati di paddock selalu positif. Saya berharap hal ini akan terus berlangsung. Kami harus tetap membangun keharmonisan ini. Ini sangat penting,” tambahnya.

Alex Rins

 (Foto: MotoGP)

Rins sendiri memulai debutnya bersama Suzuki pada MotoGP 2017. Mantan pembalap kelas Moto2 itu mengalami masa-masa sulit pada musim pertamanya membela pabrikan Jepang tersebut. Rins gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya karena mengalami cedera yang cukup parah.

Salah satunya ketika melakukan uji tes di Sirkuit Valencia, saat itu Rins terjatuh dan mengalami cedera punggung. Lalu ketika membalap di seri Amerika Serikat, rins kembali mengalami insiden yang menyebabkan dirinya mengalami cedera lengan yang cukup parah.

BACA JUGA: Marquez Diniliai Bakal Petik Keuntungan di Sirkuit Le Mans

Meski musim pertama begitu menyulitkan bagi Rins, tetapi Rins mengatakan dirinya selalu merasakan kasih sayang dan dukungan dari Suzuki dan seluruh tim. Hal tersebut yang membuat dirinya termotivasi untuk terus berusaha memberikan hasil terbaik bagi Suzuki

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini