Image

Manajer Aprilia Sebut Espargaro Telah Berikan Efek Positif kepada Tim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899666 manajer-aprilia-sebut-espargaro-telah-berikan-efek-positif-kepada-tim-ifWUhovJN8.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Manajer Tim Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mengaku senang dengan adanya Aleix Espargaro di timnya tersebut. Menurutnya, Espargaro telah berikan efek positif kepada tim sehingga suasana garasi menjadi lebih baik.

Meski Espargaro belum memberikan hasil yang terbilang memuaskan, namun Albesiano mengaku senang dengan kehadiran pembalapnya tersebut. Albesiano percaya cepat atau lambat Espargaro akan menjadi lebih baik dan akan berikan prestasi kepada timnya.

“Sejak dia (Espargaro) bergabung bersama Aprilia, dia telah membawa semangat dan motivasi ke dalam garasi kami sehingga mampu memberikan efek positif kepada seluruh tim,” ungkap Albesiano, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Aleix Espargaro Yakin Mampu Perbaiki Penampilan pada MotoGP 2018

(Aleix Espargaro. Foto: AFP)

Karena itu, Albesiano tak ragu untuk memperpanjang masa kontrak kerja sama dengan Espargaro selama dua musim ke depan. Seperti diketahui, kontrak Espargaro dengan Aprilia memang akan berakhir di pengujung MotoGP 2018.

“Pembaharuan (masa kontrak antara Espargaro dengan Aprilia) itu adalah pengakuan pertama dan yang paling utama mengenai kualitas Aleix (Espargaro). Dia adalah pembalap yang cepat dan rider yang profesional yang patut untuk dicontoh,” sambung Albesiano.

Manajer tim asal Italia itu percaya Espargaro akan memberikan hasil yang baik di sisa seri balapan MotoGP 2018. Apalagi, dengan menandatangi kontrak baru tersebut telah membuat Espargaro semakin percaya diri untuk menghasilkan yang terbaik.

Kini, Espargaro tengah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal saat akan mentas di seri kelima MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Pembalap berusia 28 tahun itu ingin segera meraih posisi podium pertamanya bersama Aprilia.

Baca juga: Aprilia Akan Gunakan Sayap Fiber Baru pada MotoGP Prancis

Seperti diketahui, sejak bergabung bersama Aprilia di MotoGP 2017, Espargaro belum juga memberikan posisi podium kepada tim tersebut. Prestasinya terbaiknya di musim lalu tersebut hanya finis di urutan keenam, yakni saat melakoni seri Qatar dan Aragon.

Sementara itu, di musim ini Espargaro belum juga memperlihatkan performa terbaiknya. Bahkan, dari empat seri yang telah dijalani, dua di antaranya Espargaro tidak dapat menyelesaikan balapan lantaran mengalami insiden.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini