Image

Espargaro Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Aprilia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899665 espargaro-resmi-perpanjang-kontrak-bersama-aprilia-vum7NNpfgY.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, telah resmi memperpanjang kontraknya bersama timnya tersebut. Rekan setim Scott Redding itu, mengaku sangat senang karena masih dapat dipercaya untuk membela Aprilia selama dua musim ke depan.

Perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2020 diakui Espargaro cukup mengagetkan. Bagaimana tidak, selama dua musim membela Aprilia, Espargaro belum juga memberikan posisi podium kepada timnya tersebut.

Baca juga: Aleix Espargaro Yakin Mampu Perbaiki Penampilan pada MotoGP 2018

(Aleix Espargaro. Foto: AFP)

Terlebih lagi, di gelaran MotoGP 2018, pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum juga memperlihatkan hasil maksimal. Pencapaian terbaiknya di musim ini hanya finis di urutan ke-10 saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2018. Bahkan, di dua balapan sebelumnya Espargaro gagal menyelesaikan balapan hingga akhir.

Dengan pencapaiannya yang belum baik itu, namun ternyata masih dipercaya oleh tim asal Italia tersebut lantas membuat Espargaro merasa sangat bersyukur dan bahagia. Ia pun semakin semangat untuk menjalani sisa balapan di MotoGP 2018.

“Saya sangat bahagia dapat terus bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Untuk pertama kalinya dalam karier saya di dunia balap, saya memiliki stabilitas dan itu sangat penting untuk ditingkatkan dan berkembang secara bersamaan,” ucap Espargaro, dikutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Dengan diberikan kepercayaan yang cukup besar oleh Aprilia, membuat Espargaro tak ingin mengecewakan timnya tersebut. Ia merasa sangat berterima kasih kepada Aprilia dan seluruh tim atas kepercayaan yang diberikan meski dirinya belum juga memberikan hasil yang baik.

Baca juga: Aprilia Akan Gunakan Sayap Fiber Baru pada MotoGP Prancis

“Saya memiliki satu tujuan dan obsesi yang harus dicapai. Hal itua adalah membuat motor RS-GP berada di posisi podium. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia dan seluruh tim saya. Kami akan terus bekerja 100% hingga MotoGP 2020,” sambung pembalap berusia 28 tahun itu.

Kini, Espargaro pun semakin bersemangat untuk meraih hasil positif di seri kelima MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Ia pun tak ingin mengulang kegagalanya di musim lalu yang tak mencapai garis finis di sirkuit tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini