Image

Petrucci: Kesepakatan Ducati-Dovizioso Akan Berikan Dampak kepada Pembalap Lain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899663 petrucci-kesepakatan-ducati-dovizioso-akan-berikan-dampak-kepada-pembalap-lain-6xBJzRFZjA.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

CASOLE DE ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, percaya bahwa kesepakatan antara Tim Ducati Corse dengan Andrea Dovizioso, nantinya akan memberikan dampak kepada pembalap lain. Pasalnya, banyak pembalap lain yang mengincar posisi sebagai rider Ducati Corse di MotoGP 2019.

Seperti diketahui, Dovizioso dan Ducati memang belum menentukan apakah mereka akan terus bekerja sama atau tidak. Apabila tidak lagi menjalin kerja sama, maka pembalap lain sudah menunggu untuk mengisi tempat yang akan ditinggalkan oleh rider berjuluk The Litte Dragon tersebut.

Baca juga: Petrucci Akui Kansnya Gantikan Dovizioso di Tim Ducati Sangat Kecil

(Danilo Petrucci. Foto: AFP)

Pembalap-pembalap tersebut seperti Petrucci sendiri, lalu rekan setimnya, yakni Jack Miller, Andrea Iannone (Suzuku Ecstar), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Mereka semua adalah para pembalap yang juga belum menentukan masa depannya di MotoGP 2019, namun sangat berkeinginan untuk bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Setelah Dovizioso memilih masa depannya, maka pembalap lain, seperti saya, Iannone, Pedrosa, Jorge Lorenzo (Ducati Corse), dan Miller baru akan menentukkan apa yang akan kami lakukan,” ujar Petrucci, mengutip dari Auto Sport, Jumat (17/5/2018).

“Karena sampai saat ini, pembalap-pembalap tersebut berhenti (belum menentukan pilihan). Mereka menunggu Dovi. Meski begitu, saya pun tetap berada di tim yang hebat saat ini,” lanjut pembalap berkebangsaan Italia itu.

Bahkan, Petrucci yang mengaku mendapatkan tawaran kontrak untuk bergabung dengan tim pabrikan lainnya, yakni Aprilia Gresini, mengindahkan kesepakatan tersebut. Ia lebih memilih untuk menunggu keputusan apakah Dovizioso akan terus menjalin kerja sama dengan Ducati atau tidak.

Baca juga: Petrucci Bantah Sudah Setuju Gabung Tim Suzuki di MotoGP 2019

Seperti diketahui, sudah sejak lama Petrucci memang ingin bergabung dengan tim pabrikan tersebut. Ia merasa sudah kerasan dengan motor Ducati selama empat musim belakangan. Karena itulah, jika ia bergabung dengan tim pabrikan, maka ia tidak perlu lagi beradaptasi dengan motor.

Petrucci mengaku sudah memberikan yang terbaik agar dapat dipercaya untuk membela Ducati Corse. Meski begitu, jika memang Petrucci dianggap belum pantas untuk berada di tim pabrikan tersebut, ia pun mengaku tak terlalu sedih. Setidaknya ia pernah berusaha semaksimal mungkin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini