nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Albesiano: Saya Percaya Espargaro Akan Berikan Hasil Terbaik untuk Aprilia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 05:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899662 albesiano-saya-percaya-espargaro-akan-berikan-hasil-terbaik-untuk-aprilia-2bhKaloQ2i.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Prestasi pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, selama membela tim pabrikan asal Italia itu bisa dikatakan tidak terlalu baik. Bagaimana tidak, sejak Espargaro bergabung dengan Aprilia, ia belum juga memberikan kemenangan kepada tim tersebut. Bahkan, untuk finis di posisi podium saja belum juga Espargaro berikan.

Kendati demikian, Manajer Aprilia, Romano Albesiano, percaya bahwa pembalapnya tersebut dapat mencapai hasil yang baik cepat atau lambat. Menurutnya, Espargaro adalah pembalap yang dapat memberikan efek positif kepada seluruh tim Aprilia.

Baca juga: Aleix Espargaro Yakin Mampu Perbaiki Penampilan pada MotoGP 2018

(Aleix Espargaro. Foto: AFP)

Karena itu, Albesiano tak ragu untuk memperpanjang masa kontrak kerja sama dengan Espargaro hingga MotoGP 2020. Ia menganggap rekan setim Scott Redding itu telah banyak berkontribusi kepada tim dan Albesiano pun yakin Espargaro akan menuai keberhasilan.

“Kontribusi(Aleix Espargaro) kepada pertumbuhan motor RS-GP sudah tak perlu diragukan lagi. Karena itu, saya percaya dalam dua tahun ke depan kami akan mencapai hasil penting,” ujar Albesiano, seperti diwartakan Crash, Jumat (18/5/2018).

“Di atas itu semua, saya percaya dia akan membuat banyak pihak, terutama orang-orang muda untuk terinsipirasi akan dirinya. Terlebih lagi, banyak penggemar Aprilia yang berada di berbagai belahan dunia,” tambahnya.

Dengan penambahan masa kerja sama selama dua musim tersebut, memberikan waktu yang cukup panjang bagi Espargaro untuk semakin mengenali motornya. Hal tersebut tentu saja agar pembalap berpaspor Spanyol itu dapat mengeluarkan performa terbaiknya ketika menjalani suatu balapan.

Baca juga; Aprilia Akan Gunakan Sayap Fiber Baru pada MotoGP Prancis

Espargaro pun menyambut dengan gembira perpanjangan kontraknya tersebut. Kini, ia pun semakin bersemangat untuk meraih hasil terbaik bersama Aprilia karena tidak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan timnya tersebut.

Pembalap berusia 28 tahun itu pun, kini mengincar podium pertamanya di seri kelima MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggun 20 Mei 2018 malam WIB. Ia ingin segera meraih hasil yang baik di musim ini sehingga dapat bersaing dengan pembalap lainnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini